One Piece: Alasan di Balik Bounty Mihawk yang Melebihi Bounty Seorang Yonko

Gaya Hidup  
Dracule Mihawk. Salah satu ahli pedang sekaligus tokoh terkuat di One Piece yang nilai bounty-nya melebihi Yonko. Foto: Greenscene
Dracule Mihawk. Salah satu ahli pedang sekaligus tokoh terkuat di One Piece yang nilai bounty-nya melebihi Yonko. Foto: Greenscene

Sebelum rehat, Oda Sensei betul-betul membuat para penggemar One Piece sesuatu yang menarik. Chapter yang terakhir dirilis, memberikan banyak informasi terkait dua mantan Shicibukai, Dracule Mihawk dan Crocodile. Ada banyak spekulasi mengenai nilai bounty mereka, dan akhirnya, Oda Sensei memberikan apa yang penggemar One Piece inginkan.

Kedua mantan Shicibukai ini sama-sama memiliki nilai bounty yang fantastis, yang tentunya sudah tidak mengejutkan, mengingat kekuatan yang mereka miliki. Crocodile diberi nilai bounty 1,965,000,000 berry, sementara Mihawk diberi bounty 3,490,000,000. Jumlah bounty Mihawk yang luar biasa fantasnis ini menjadi banyak perhatian dan memicu beberapa perdebatan di komunitas One Piece, tentang apakah pantas atau tidaknya nilai bounty tersebut.

Beberapa alasan mengapa bounty Mihawk lebih besar dari Yonko

Pemburu Angkatan Laut

Dracule Mihawk. Foto: Twitter/@mihawkpictures
Dracule Mihawk. Foto: Twitter/@mihawkpictures

Dracule Mihawk merupakan salah satu karakter terkuat di serial One Piece. Detail khusus yang menonjol dari percakapan crocodile dengan Mihawk adalah mengenai masa lalunya. Sebelum bergabung menjadi Shichibukai, mengejutkannya, Mihawk adalah seorang pemburu angkatan laut. Yang mana juga terkait dengan kenyataan bahwa Zoro, murid Mihawk, juga seorang pemburu hadiah.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Jika Mihawk sudah banyak mengalahkan banyak angkatan laut, maka tidak heran bahwa nilai bounty Mihawk sudah besar sejak dulu. Kebanyakan bajak laut lebih memilih untuk menjauh dari angkatan laut karena takut akan petarung kuatnya. Jadi, jika ada seseorang yang memilih untuk memburu angkatan laut atas kemauan sendiri, maka, angkatan laut pasti tidak akan tinggal diam.

Pilihan terbaik bagi angkatan laut adalah menawarkan posisi Shicibukai. Dengan Mihawk menjadi Shicibukai, mereka tidak hanya berhasil menghentikannya dari perburuan, tetapi juga bisa membuatnya melakukan perintah dari angkatan laut. Mihawk tidak menentang gagasan untuk bergabung dengan Shicibukai, karena ia menerima beberapa hak istimewa dari posisi tersebut.

Ahli Pedang Terkuat

Mihawk membelah es Raksasa dengan pedangnya di pertempuran Marineford. Foto: One Piece Wiki
Mihawk membelah es Raksasa dengan pedangnya di pertempuran Marineford. Foto: One Piece Wiki

Dikenal sebagai ahli pedang terkuat di dunia, sebetulnya belum diketahui kapan ia menerima gelar tersebut. Selama karirnya, sudah dipastikan bahwa ia banyak melawan nama-nama besar, namun nama-nama tersebut tidak setenar nama Shanks. Sebelumnya, sudah dikonfirmasi bahwa Mihawk dan Shanks adalah rival di masa lalu. Namun setelah Shanks kehilangan tangannya, Mihawk mundur dari persaingan.

Mihak dikenal picik, ia bisa menyimpan dendam bahkan karena hal-hal yang kecil. Hal ini disebutkan di Arc Baratie, ketika Don Krieg dihancurkan oleh Mihawk hanya karena telah mengganggu tidur siangnya.

Mihawk dimanfaatkan oleh pemerindah dunia pada saat perang puncak dengan Whitebeard. Dalam pertempuran ini, Mihawk terlihat melawan Vista. Tidak mudah, ternyata Vista mampu mengimbangi kemampuan Mihawk. Mihak juga tercatat pernah bertarung dengan Crocodile, dan Daz Bones. Meskipun banyak lawan kuat di Marineford, Mihawk berhasil lolos tanpa cedera, yang mana cukup luar biasa.

Juga, alangkah baiknya apabila Mihawk terbukti pernah melawan Admiral angkatan laut atau karakter terkuat lainnya, yang mana bisa membuat para penggemar mengerti akan nilai kekuatan Mihawk. Setelah diloloskan dari mau beberapa kali, sangat disayangkan kita tidak bisa melihatnya bertarung dengan nama-nama besar sebelum akhirnya ia dikalahkan oleh Roronoa Zoro.

Masa Depan Mihawk

Poster Cross Guild. Pada poster ini, terlihat Buggy sebagai pemimpin Cross Guild membawahi dua nama besar, yaitu Mihawk dan Crocodile. Foto: One Piece Wiki
Poster Cross Guild. Pada poster ini, terlihat Buggy sebagai pemimpin Cross Guild membawahi dua nama besar, yaitu Mihawk dan Crocodile. Foto: One Piece Wiki

Setelah Shichibukai bubar, masa depan dari anggotanya tidak jelas hingga kini. setelah kehilangan hak istimewanya, mereka kembali menjadi bajak laut biasa, dan angkatan laut tidak akan segan-segan mengejar mereka kembali. Angkatan laut selalu terlihat mengelilingi tempat Mihawk tinggal, namun ia tidak terlihat stres akan itu. Namun, ia mengaku kepada Crocodile bahwa melawan angkatan laut yang kerap datang terus menerus, membuatnya terganggu. Setelah mendengar tawaran dari Crocodile, ia setuju untuk bergabung dengan Cross Guld.

Meskipun Buggy tercetak sebagai ketuanya di poster, namun, bisa terlihat bahwa pemimpin sebenarnya adalah Mihawk dan Crocodile. Mendapatkan dukungan dari seorang Mihawk, pastinya sangat menguntungkan bagi Crocodile, mengingat ia selalu memiliki akal yang licik di balik tindakannya. Terlepas dari itu, Mihawk juga menolak untuk dinobatkan sebagai Yonko, karena ia lebih memilih hidup tenang.

Lebih jauh lagi mengenai Cross Guild, Mihawk dan Crocodile, sepakat untuk menyalahkan segala tindakannya kepada Buggy. Jadi, mereka sama sekali tidak keberatan melihat Buggy dinobatkan sebagai Yonko. Kegiatan berburu angkatan laut dari Cross Guild sudah dimulai. Mereka sudah mulai menaruh bounty untuk nama-nama besar di angkatan laut. Ada kemungkinan penggemar One Piece akan ekmbali melihat Mihawk kembali berburu angkatan laut di bawah nama organisasi Cross Guild.

Kesimpulannya, apapun informasi yang diketahui mengenai Mihawk, sepertinya belum sepenuhnya terbuka. Bagi para penggemar, harapannya adalah lanjutan kisah One Piece selepas pertempuran Wano, bisa mengungkap semua misteri dari karakter yang sudah dikenalnya sejak lama, tentunya termasuk Mihawk.

Berita lainnya:

> One Piece Red: Siapa Uta? Benarkah Dia Anak Kandung Shanks?

> One Piece: Terungkap! Road Poneglyph Terakhir yang Dicari Luffy Kemungkinan ada di Negeri Ini!

> One Piece 1059: Sabo Sembunyi di Arabasta dan Boa Hancock Terancam Bahaya?

> One Piece: Ini Komandan dari The Red Hair Pirates yang Dipimpin Shanks, No.2 Ayahnya Usopp!

> One Piece 1058: Bounty Terbaru Kru Mugiwara, Hingga Kembalinya Mihawk dan Sir Crocodile

> One Piece: Mengenal Conqueror Haki, Kemampuan Shanks yang Bikin Admiral Ryokugyu Ngacir

> One Piece: Admiral dengan Buah Iblis ini Disebut Memiliki Kekuatan Setara dengan Yonko

> One Piece: Jangan Coba Ganggu! Ini Wilayah Kekuasaan Yonko Monkey D Luffy Berikutnya?

> One Piece Film RED: Oda Sensei Mengungkap Nilai Bounty Shanks di Masa Lalu, Lebih Besar dari Luffy?

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Update Berita Teknologi Terkini

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image