One Piece: Terungkap! Road Poneglyph Terakhir yang Dicari Luffy Kemungkinan ada di Negeri Ini!

Gaya Hidup  
Nico Robin sedang membaca Poneglyph di Fishman Island. Foto: One Piece Wiki
Nico Robin sedang membaca Poneglyph di Fishman Island. Foto: One Piece Wiki

Poneglyph adalah batu besar berbentuk kotak yang memegang kunci cerita serial One PIece. Pertamakali diperkenalkan di Arc Arabasta, batu ini mengandung informasi mengenai petunjuk untuk mendapatkan One Piece. Terdapat 3 tipe Poneglyph. Yang paling terpenting adalah Historical Poneglyph, yang totalnya berjumlah 17 buah di seluruh dunia. Poneglyph ini mengungkap sejarah dunia yang diukir oleh orang-orang Kozuki. Tipe kedua dari Poneglyph adalah Instructional Poneglyph. Poneglyph tipe ini biasanya mengandung informasi mengenai lokasi dari Poneglyph lainnya yang mengandung informasi sejarah.

Poneglyph yang berada di Skypea yang memberikan informasi mengenai Senjata Kuno Poseidon juga termasuk kategori Intructional Poneglyph. Tipe Poneglyph ketiga yang paling penting adalah Road Poneglyph. Poneglyph tipe ini pertama kali diperkenalkan di Arc Zou oleh suku Mink. Road Poneglyph ini berwarna merah dengan jumalah total sebanyak 4 buah Poneglyph. Poneglyph tipe ini juga merupakan kunci untuk menadapatkan One Piece dan juga kompas menuju pulau terakhir di Grand Line yang dikenal sebagai Laugh Tale. Dengan menemukan keempat Road Poneglyph, maka barulah lokasi menuju pulau Laugh Tale ini akan terungkap.

Lokasi Road Poneglyph keempat

Selama Arc Wano, kita bisa melihat beberapa kilas balik dari Gol D Roger yang sedang mengelilingi dunia. Dalam perjalanannya, ia menemukan keempat Road Poneglyph, yang mana memberikan Luffy petunjuk akan keberadaan Poneglyph terakhir. Seperti halnya Luffy, Roger mencuri salinan Poneglyph milik Big Mom. Dan Poneglyph di Wano telah diberikan kepadanya oleh Oden. Di waktu yang bersamaan, para Minks juga mengizinkannya melihat Roda Poneglyph milik mereka dan Poneglyph terakhir ditemukan di Fishman Island dekat dengan hutan laut yang mana terdapat permintaan maaf Joy Boy di atasnya. Pada titik tertentu, Poneglyph yang berada di Fishman Island telah dipindahkan dari Hutan Laut dan telah disembunyikan di tempat yang tidak diketahui sejak saat itu.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Orang-orang yang mengetahui lokasi tersembunyi itu tentunya adalah awak kapal Roger, seperti Shanks dan Buggy, kru bajak laut Whitebeard, seperti Marco, mengingat dia adalah teman dekat Raja Neptune, dan tentunya Raja Neptune sendiri kemungkinan mengetahuinya.

Elbaf, Negeri Para Raksasa. Foto: One PIece Wiki
Elbaf, Negeri Para Raksasa. Foto: One PIece Wiki

Di dalam volume pertama Road to Laugh Tale, para editor juga memberikan sedikit pembahasan mengenai lokasi dari Poneglyph terakhir. Buku ini menyebutkan Elbaf adalah salah satu lokasi potensial dari Poneglyph terakhir. Jadi, ada kemungkinan kisah lanjutan dari Arc Wano adalah perjalanan menuju Elbaf, negeri para Raksasa. Bukan hanya itu, kemungkinan lainnya adalah, Poneglyph terakhir berada di Fullalead Island yang dikuasai oleh Black Beard. Yang artinya, Yonko ini sudah bersiap untuk memulai peperangan dengan Bajak Laut Mugiwara.

Berita lainnya:

> One Piece 1059: Sabo Sembunyi di Arabasta dan Boa Hancock Terancam Bahaya?

> One Piece: Ini Komandan dari The Red Hair Pirates yang Dipimpin Shanks, No.2 Ayahnya Usopp!

> One Piece 1058: Bounty Terbaru Kru Mugiwara, Hingga Kembalinya Mihawk dan Sir Crocodile

> One Piece: Mengenal Conqueror Haki, Kemampuan Shanks yang Bikin Admiral Ryokugyu Ngacir

> One Piece: Admiral dengan Buah Iblis ini Disebut Memiliki Kekuatan Setara dengan Yonko

> One Piece: Jangan Coba Ganggu! Ini Wilayah Kekuasaan Yonko Monkey D Luffy Berikutnya?

> One Piece Film RED: Oda Sensei Mengungkap Nilai Bounty Shanks di Masa Lalu, Lebih Besar dari Luffy?

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Update Berita Teknologi Terkini

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image