One Piece: Jangan Coba Ganggu! Ini Wilayah Kekuasaan Yonko Monkey D Luffy Berikutnya?

Gaya Hidup  
Poster buronan Monkey D Luffy. Luffy yang sudah menjadi Yonko, kini mendeklarasikan Wano sebagai salah satu wilayah dalam perlindungannya. Foto: Anime Devta
Poster buronan Monkey D Luffy. Luffy yang sudah menjadi Yonko, kini mendeklarasikan Wano sebagai salah satu wilayah dalam perlindungannya. Foto: Anime Devta

Yonko adalah para bajak laut dengan teritori terluas di serial film One Piece karena pengaruhnya yang luar biasa tersebar ke seluruh penjuru pulau-pulau. Yonko bisa dengan mudahnya mengklaim sebuah pulau dalam perlindungannya. Dengan kata lain, orang-orang yang tinggal di pulau tersebut mengandalkan Yonko tersebut sebagai perisai dari serangan bajak laut lainnya, bahkan dari pemerintah dunia. Sebagai gantinya, warga pulau tersebut biasanya membayar Yonko dengan barang-barang material atau tenaga manusia.

Ketua kru bajak laut Topi Jerami(Mugiwara), telah mencapai level tertinggi sebagai bajak laut setelah melalui banyak pertempuran di Wano. Mengingat apa yang dicapai kru bajak laut Mugiwara, kita semua tahu bahwa Luffy memulai perjalanannya dengan sebuah perahu kecil dengan beberapa gentong kayu di atasnya. Setelah kekalahan Kaido dan kru-nya, Luffy telah menegaskan bahwa Wano berada di bawah perlindungan bajak laut Mugiwara.

Fishman Island

Fishmand Island yang terlindung dalam sebuah gelembung jauh di dasar lautan. Foto: Tangkapan layar
Fishmand Island yang terlindung dalam sebuah gelembung jauh di dasar lautan. Foto: Tangkapan layar

Teletak di kedalaman laut, Fismand Island merupakan jalan menuju New World dan juga pulau pertama yang berada di bawah perlindungan bajak laut Mugiwara. Pulau yang dihuni manusia ikan dan putri duyung ini, sebelumnya hidup di bawah ancaman Hody Jones, yang merupakan kapten dari Fishman Pirates. Hody Jones merupakan pengikut faham ekstrim Arlong, yang juga bertanggung jawab atas pembunuhan Ratu Otohime yang ingin membuka hubungan Fishman Island dengan dunia luar.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Sebelumnya, pulau ini ada di bawah perlindungan Yonko White Beard, namun, seletah peristiwa Marineford, Whitebeard tewas dalam pertempuran untuk menyelamatkan Ace dan pada akhirnya Big Mom mengambil alih pulau ini. Luffy dengan kecerobohannya yang menjadi ciri khasnya, tanpa pikir panjang mendeklarasikan perang dengan Big Mom. Artinya, dia telah bersumpah untuk melindungi pulau ini dari tirani Big Mom.

Karena Manusia ikan adalah ras perajurit bawah air yang kuat, Fishman Island memiliki banyak karakter kuat, terutama adalah Bajak Laut Matahari(Sun Pirates), yang pernah dipimpin oleh mantan panglima perang, Jinbe, yang pada saat ini merupakan anggota dari bajak laut Mugiwara Luffy. Namun aset yang paling terpenting dari pulau ini adalah senjata kuno, Poseidon. Karakter Putri Shirahoshi diperkenalkan pada saat Arc Fishman Island sebagai senjata kuno yang bisa menghancurkan dunia dengan cara mengendalikan seluruh Raja Lautan(Sea Kings), menjadikannya karakter terkuat yang ada di serial One Piece yang akan memiliki peran besar di akhir seri ini.

Negeri Wano

Negeri Wano. Foto: Tangkapan layar
Negeri Wano. Foto: Tangkapan layar

Wano dipenuhi oleh para samurai yang kuat dan telah mennjadi pusat dari pertempuran dua dari Empat Kaisar, yang baru-baru ini terjadi dengan kalahnya Yonko Bigmom dan Kaido. Meskipun penuh dengan samurai yang kuat, Wano jatuh dalam kendali kaido selama lebih dari 20 tahun. Penantian tersebut berakhir ketika bajak laut Mugiwara datang untuk membebaskan rakyat Wano dari Tirani. Negara ini berjanji untuk membantu Luffy dalam usahanya untuk menjadi Raja Bajak Laut. Dengan anggota The Red Scabbards yang tersisa, yaitu Kin'emon, Okiku, Raizo, dan Denjiro, Negeri ini hampir tidak bisa ditembus oleh musuh.

Semua pendukung Shogun sebelumnya, yaitu Oden, sekarang bersatu di bawah Shogun baru, yaitu Momonosuke yang merupakan anak kandung dari Oden. Momonosuke memiliki kemampuan khusus yang bisa membuatnya berubah menjadi naga yang besar layaknya Kaido. Karakter penting lainnya yaitu, Oni Princess Yamato, yang juga merupakan anak dari Kaido yang berpihak pada Luffy dan bersumpah akan melindungi negeri Wano setelah kepergian Luffy. Dengan bendera bajak laut Mugiwara berkibar di atas negeri Wano, maka Wano adalah merupakan aset paling berharga yang dimiliki bajak laut Mugiwara. Negeri ini juga memegang rahasia mengenai senjata kuno 'Pluton' yang hingga saat ini belum diketahui keberadaanya.

Teritori Lainnya berpotensi akan dilindungi Bajak Laut Mugiwara

Sphinx Island

Sphinx Island yang merupakan rumah dari Edward Newgate(White Beard). Foto: One Piece Fandom
Sphinx Island yang merupakan rumah dari Edward Newgate(White Beard). Foto: One Piece Fandom

Seperti yang diungkapkan oleh Oda Sensei, One Piece akan memasuki fase akhir dengan selesainya Arc Wano. Yang berarti, kekuatan Luffy akan terus bertambah dan tentunya akan memperoleh wilayah baru setelah tumbangnya dua Yonko sekaligus. Salah satu yang berpotensi adalah Sphinx Island, yang merupakan rumah dari Shirohige. Meninggalnya Shirohige, meninggalkan wilayah kekuasaannya yang tentunya memerlukan perlindungan, dan Marco tidak mungkin menjaganya sendirian. Fakta lainnya adalah kakak laki-laki Luffy, Ace, sudah menganggap Shirohige seperti ayahnya sendiri, ini menambah kemungkinan perlidungan pulau ini akan berlanjut di bawah bendera Mugiwara.

Amazon Lily

Amazon Lily, pulau yang dilindungi oleh mantan Sichibukai Boa Hancock. Foto: One Piece Fandom
Amazon Lily, pulau yang dilindungi oleh mantan Sichibukai Boa Hancock. Foto: One Piece Fandom

Inklusi lain yang mungkin adalah Amazon Lily. Dengan bubarnya Sichibukai, pulau tersebut menjadi lebih rentan terhadap ancaman Angkatan Laut, meskipun sudah dalam perlindungan kru Bajak Laut Hancock yang sangat kuat.

Selain dua wilayah tersebut, ada beberapa tempat yang pernah dikunjungi oleh Luffy yang kemungkinan akan dalam perlindungan Bajak Laut Mugiwara, yaitu Alabasta dan Dressrosa. Kru Mugiwara menghabiskan cukup banyak waktu di wilayah Alabasta, dalam usahanya mengalahkan dua Warlord yaitu, Crocodile dan Doflamingo. Saat ini, kedua wilayah ini sudah bekerjasama dengan pemerintah dunia, namun, dengan tidak stabilnya dunia setelah Riverie dan Wano, sangat mungkin untuk kedua negeri ini bergabung dengan Yonko terbaru Monkey D Luffy.

Berita lainnya:

> One Piece Film RED: Oda Sensei Mengungkap Nilai Bounty Shanks di Masa Lalu, Lebih Besar dari Luffy?

> Link Download Game Gratis di Epic Games September 2022, Ada Shadow of Tomb Rider!

> Lukewarm Ocean: Minecraft Biome yang Terletak Diantara Laut Kutub dan Tropis

> Fatal Frame Remastered: Game Horor Populer di PS2 ini Sudah Bisa Diunduh di PC

> Marvels Spider-Man Remastered PC Release Besok (12/08/2022), Ini Spesifikasi minimumnya

> Download Minecraft Mod 1.19.20.02, God Mode

> 10 Karakter yang Berpotensi Comeback di Street Fighter 6

> Genshin Impact 3.0: Tambahan Main Nation, Elemen dan Karakter baru

> Terbaru! Minecraft Bedrock Edition 1.19.30.20 Update Beta Patch

> Cara Download Minecraft 1.19.2 Update Java edition

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Update Berita Teknologi Terkini

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image