Fatal Frame Remastered: Game Horor Populer di PS2 ini Sudah Bisa Diunduh di PC

Games  
Fatal Frame: Maiden of Black Water. Seri ini merupakan seri remaster yang bisa dimainkan di semua platform termasuk PC. Foto: Playstation
Fatal Frame: Maiden of Black Water. Seri ini merupakan seri remaster yang bisa dimainkan di semua platform termasuk PC. Foto: Playstation

Tahun lalu, Koei Tecmo merilis Fatal Frame: Maiden of Black Water di seluruh platform. Menurut laporan Maret 2022, game ini terjual sekitar 340,000 unit pada Desember 2021.

Ini merupakan hasil penjualan yang baik dibandingkan Blue Reflection: Second Light, yang hanya terjual 12,000 unit, Dynasty Warrior 9: Empires, yang hanya terjual 150,000 unit di kuartal yang sama.

Fatal Frame merupakan seri yang dicintai para penggemarnya. Terlepas dari penjualannya yang bagus, Maiden of Black Water memiliki review yang beragam. Banyak penggemar Fatal Frame bertanya, mengapa seri Maiden of Black Water yang dipilih untuk remaster.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Mayoritas kepopuleran Fatal Frame, masih berbekas di PS2. Seri pertama Fatal Frame belum pernah mendapatkan remaster semenjak rilis di PS2 pada 2001. Faktanya, mereka yang memainkan seri Maiden of Black Water tanpa sebelumnya memainkan seri pertama Fatal Frame, pasti akan kebingungan. Hal ini disebabkan latar belakang Miku dijelaskan di seri pertama dari Fatal Frame di PS2.

Secara keseluruhan, skor Metacritic seri ini lebih tinggi dari Maiden of Black Water. Setelah sekian lama, para penggemar cukup kecewa akan keputusan remaster jatuh pada seri Fatal Frame yang lebih baru, alih-alih me-remaster yang pertama.

Namun, game terbaik dari seri ini adlah Fatal Frame 2: Crimson Butterfly. Seri ini rilis pada 2003 dan mendapatkan ulasan dan skor yang hampir sempurna dari GameSpy dan GameInformer. Saeri ini cukup populer hingga mendapatkan remake untuk Wii pada 2012, yang mana hanya dijual di Jepang dan Eropa. Hal ini cukup membuat kecewa para penggemar yang tinggal di luar Jepang dan Eropa.

Fatal Frame 3 tidak begitu populer, namun tetap memiliki skor yang hampir sempurna. Bahkan seri keempat gari game ini tidak pernah keluar dari Jepang, seri dengan judul Mask of The Lunar Eclipse secara umum memiliki skor yang lib tinggi dari Maiden of Black Water.

Gameplay Fatal Frame: Maiden of Black Water. Foto: BR Atsit
Gameplay Fatal Frame: Maiden of Black Water. Foto: BR Atsit

Secara umum, Fatal Frame: Maiden of Black Water memiliki semua yang dimiliki oleh game lain. Seri ini menampilkan gadir kuil yang patah hati, pengorbanan yang gagal, banyak hantu, dan kamera obscura. Namun, kelemahan dari seri ini adalah narasinya. Seri ini memiliki lebih banyak karakter dibandingkan seri lainnya dan jalan ceritnya cukup sulit untuk dimengerti. Ditambah lagi alur cerita game yang tidak mengalir dengan baik dan ini semua dipecah menjadi 14 chapter dalam satu menu yang mana sedikit mengganggu tempo permainan.

Alasan Miden of Black Water dipilih untuk remaster kemungkinan karena itu adalah yang terbaik. Seri ini juga kemungkinan seri yang lebih populer di Jepang dan memang untuk memilih seri game yang lebih dahulu akan membutuhkan pembaharuan yang lebih besar. Sisi baiknya, Maiden of Black Water mungkin telah terjual cukup baik dan cukup untuk mendorong develper melakukan remaster judul-judul yang lainnya.

Link Download Fatal Frame: Maiden of Black Water 

https://store.steampowered.com/app/1732190/FATAL_FRAME__PROJECT_ZERO_Maiden_of_Black_Water/

Berita lainnya:

> 5 Seeds Terbaik untuk Looting di Minecrarft 1.19

> GTA 6 Update: Akan ada Virtual Reality di GTA 6?

> GTA 6: Bocoran Tanggal Rilis, Karakter dan Gameplay

> Marvels Spider-Man Remastered PC Release Besok (12/08/2022), Ini Spesifikasi minimumnya

> Jadwal Lengkap MPL ID Season 10, Besok GEEK Vs RRQ

> Download Minecraft Mod 1.19.20.02, God Mode

> 10 Karakter yang Berpotensi Comeback di Street Fighter 6

> Genshin Impact 3.0: Tambahan Main Nation, Elemen dan Karakter baru

> Cara Download Minecraft Skins Terbaru di NameMC

> Terbaru! Minecraft Bedrock Edition 1.19.30.20 Update Beta Patch

> Cara Download Minecraft 1.19.2 Update Java edition

> Link Download Minecraft Map : Attack on Titan

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Update Berita Teknologi Terkini

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image