GTA 6: Bocoran Tanggal Rilis, Karakter dan Gameplay

Games  
IGTA IV (ilustrasi). Foto: Firstpost
IGTA IV (ilustrasi). Foto: Firstpost

Sembilan tahun sudah penggemar franchise Grand Thief Auto(GTA) menunggu sejak GTA 5 rilis. Namun dengan jarak rilis yang begitu jauh, dipastikan GTA 6 layak untuk ditunggu.

Pintu masuk ke franchise GTA ini akan menghadirkan map yang luas namun familiar, karakter protagonis yang sangat unik, dan sebuah penghormatan untuk GTA versi klasik.

Kapan GTA 6 akan dirilis Rockstar Games?

Rocktstar Games baru-baru ini merilis statemen resmi tentang bagaimana mereka memfokuskan semua sumberdayanya untuk membuat GTA 6. Ini semua merefleksikan keseriusan dari Rockstar Games untuk franchise ini.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Sayangnya dari statemen tersebut, tidak ada satupun informasi mengenai tanggal rilis GTA 6. Chris Klippel, seorang "GTA leaker" terkenal memberikan informasi tambahan mengenai tanggal rilis GTA 6. Tidak merinci, namun ia mengatakan bahwa GTA 6 tidak akan rilis pada bulan terakhir di 2024.

Pernyataan ini juga didukung oleh Jason Schreier, seorang reporter dari Blooomberg di dalam thread Twitter yang terpisah. Dengan demikian dapat diperkirakan GTA 6 akan rilis pada akhir tahun 2024 atau awal tahun 2025.

Sesuai laporan Bloomberg baru-baru ini, Rockstar Games sedang berupaya membersihkan citranya, dan upayanya ini tidak terbatas pada dunia nyata. Beberapa mantan dan karyawan yang saat ini masih bekerja di Rockstar Games telah mengangkat isu kesenjangan gender dalam skala gaji developer game mereka. Jika kita melihat waralaba GTA, situasinya juga tidak ideal.

Karakter GTA 6

Karakter GTA Vice City Stories. Foto: Beebom
Karakter GTA Vice City Stories. Foto: Beebom

Seperti yang kita ketahui, sudah ada 16 game di franchise GTA(termasuk expansion packs) dan hanya dua dari 16 tersebut memiliki karakter wanita yang bisa dimainkan. Beruntungnya, GTA 6 berencana menghadirkan protagonis wanita bersamaan dengan pemeran utama pria selama cerita berlangsung. Menurut Tom Henderson, seorang game leaker yang terpercaya, alur cerita pasangan protagonis dalam GTA 6 terinspirasi dari kisah nyata pasangan penjahat Bonny and Clyde yang beraksi pada tahun 1900an.

Gameplay GTA 6

Hingga juli 2022, belum ada trailer atau teaser gameplay GTA 6. Tetapi, banyak laporan yang mengatakan bahwa kemungkinan itu bisa dilihat pada akhir 2023 atau awal 2024.

Sumber

Berita lainnya:

> Muncul Peringatan "JNI Error Has Occured" di Minecraft? Begini Cara Memperbaikinya

> Minecraft 1.19: 5 Survival Seeds Terbaik 2022

> 5 Fitur yang Ditunggu di Minecraft 1.20 Update

> Minecraft Skins Paling Keren yang Wajib Kamu Coba

> Digimon Survive Rilis untuk Versi PC, Download disini

> Minecraft java Edition Vs Bedrock Edition, Bagus Mana?

> Langsung Praktek! Ini Cara Mendapatkan Emeralds di Minecraft yang Bikin Auto Kaya

> Wajib Coba! Ini 7 Minecraft Mods dengan Gameplay Baru yang Unik

> 6 DLC Minecraft Dungeons yang Wajib Kamu Coba

> Cara Download Snapshot 22w24a di Minecraft Java Edition

> Minecraft Spongebob DLC: Jelajahi Bikini Bottom dengan Skin Tokoh Film Spongebob

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Update Berita Teknologi Terkini

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image