Langsung Praktek! Ini Cara Mendapatkan Emeralds di Minecraft yang Bikin Auto Kaya

Games  
Minecraft. Tambang Emeralds. Foto: Minecraft
Minecraft. Tambang Emeralds. Foto: Minecraft

Sistem ekonomi di Minecraft memang menarik, ini semua termasuk sistem barter Emeralds untuk sumber daya lain dengan Villager dan Wandering Trader.

Emeralds adalah mata uang utama di Minecraft. meskipun Emeralds sangt sulit ditemukan, ada beberapa cara yang bisa Kamu coba. Dengan salah satu metode atau mengunjungi suatu tempat, Kamu bisa mendapatkan Emerald secara konsisten.

Cara Mendapatkan Emeralds di Minecraft

1. Buried Treasure Chest

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Minecraft. Buried Treasure di Ship Wreck. Foto: linuxhint
Minecraft. Buried Treasure di Ship Wreck. Foto: linuxhint

Secara statistik, Buried Treasure mengandung banyak Emeralds. Sekitar 4-8 Emeralds dapat Kamu temukan di dalam Buried Treasure. Dengan kemungkinan isi Emeralds lebih dari 50%, menjadikan Buried Treasure item paling menjanjikan yang berisi Emeralds. Untuk menemukan Buried Treasure, Kamu harus menyelam ke dalam reruntuhan kapal di bawah laut, mengambil harta karun dan temukan peta harta karun untuk menemukan salah satu dari Buried Treasure Chest.

Terdapat juga beberapa lokasi di mana Emeralds bisa ditemukan, meskipun kemungkinannya tidak sebesar ketika mendapatkan Treasure Chest. Desert Temples, Village Chests, Under Water Ruins, Jungle Temples, Igloos, dan End Cities termasuk beberapa tempat yang kemungkinan terdapat Emeralds di dalamnya.

2. Menambang di Gunung

Minecraft. Menambang Emeralds. Foto Kavo Gaming
Minecraft. Menambang Emeralds. Foto Kavo Gaming

Emeralds akan muncul secara natural di biomes pegunungan, baik di luar maupun di dalam gua. Kamu bisa menemukannya di lokasi yang memiliki ketinggian y=236. Ketika menambang Emeralds, pastikan Kamu memiliki pickaxe dengan Fortune III enchantment. Dengan alat ini, kemungkinan Kamu untuk emndapatkan Emeralds lebih banyak menjadi lebih besar. Pemain juga setidaknya harus menggunakan iron pickaxe sebelum mencoba menambang Emeralds, apabila tidak, akan ada resiko menghancurkan item tersebut.

3. Barter dengan Villager

Minecraft. Trading Emeralds. Foto Windows Central
Minecraft. Trading Emeralds. Foto Windows Central

Sumber terbaik untuk mendapatkan Emeralds saat ini adalah Villager yang ada di setiap Desa/Village. Untuk mendapatkan Emeralds, Kamu harus melakukan barter dengan beberapa Villager.

Yang paling umum dan mudah untuk melakukan barter emeralds adalah dengan armorer, toolsmith dan weaponsmith. Ketiganya akan setuju menukar 15 Coal dengan 1 Emeralds. mengingat Coal adalah item yang sangat umum di Minecraft, ini adalah cara terbaik saat ini.

Apabila pemain datang ke sebuah Desa yang terdapat 3 Villager ini, mereka bisa menyelesaikan 16 kali barter per orang dengan total 48 Emeralds dalam sehari. Hal yang tidak diketahui adalah kapan Villager ini akan memperbaharui stok Emeralds mereka dalam satu hari. Mereka bisa menambah stok dua kali, pastikan untuk mengecek ulang secara berkala.

Berita lainnya:

> Wajib Coba! Ini 7 Minecraft Mods dengan Gameplay Baru yang Unik

> 6 DLC Minecraft Dungeons yang Wajib Kamu Coba

> Cara Download Snapshot 22w24a di Minecraft Java Edition

> Minecraft Spongebob DLC: Jelajahi Bikini Bottom dengan Skin Tokoh Film Spongebob

> Anak Kecanduan Game Minecraft? Begini Cara Mengatasinya

> Cara Redeem Kode Promo Roblox High School 2 Juli 2022

> Siap-siap Jadi Suhu! Ini 5 Senjata Terkuat di Minecraft 1.19 Update

> Update Terbaru Minecraft 1.19.10 Bedrock Edition dan Cara Mendownloadnya

> Stumble Guys, Game Multiplayer Royale yang Viral di Tiktok, Download disini

> Minecraft The Wild Update: Special Item untuk Melawan The Warden

> Hal Menakutkan dan Seru di Minecraft 1.19 The Wild Update

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image