5 Mods Paling Seru di Minecraft Pocket Edition dan Cara Menginstalnya

Games  
Minecraft Mods. Mods paling seru di Minecraft PE. Foto: Kabargames
Minecraft Mods. Mods paling seru di Minecraft PE. Foto: Kabargames

Kabar baik bagi para pemain Minecraft Pocket Edition (Mineccraft PE), saat ini Minecraft PE sudah mendukung add-ons/mods untuk menambah pengalaman bermain yang lebih seru lagi. Sebelum kita menuju ke daftar Mods untuk Minecraft PE, perlu diketahui secara detail bagaimana cara menginstal serta memastikan Mods bekerja dengan baik saat dijalankan.

Cara Menginstal Mods di Minecraft PE

Proses ini tergantung pada sistem operasi yang Kamu gunakan. Baik dengan perangkat Android maupun iOS, perlu diperhatikan bahwa tidak semua mods akan berfungsi di semua versi game. Beberapa mods yang beredar di internet banyak yang belum diperbarui sehingga kemungkinan tidak dapat dimainkan dengan baik dengan Minecraft PE.

Selain persyaratan kecocokan versi, pastikan juga Kamu membaca petunjuk cetak halus di mods apa pun sebelum mengunduh, karena beberapa mods mungkin perlu mengaktifkan mode eksperimental, memiliki resep crafting khusus, atau memaksa Kamu melakukan perjalanan ke lokasi tertentu agar mods berfungsi dengan baik.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Minecraft PE. Foto: Gameskinny
Minecraft PE. Foto: Gameskinny

Dengan mods apapun yang terinstal, pemain disarankan memulai dengan dunia yang baru, karena akan ada perubahan substansial yang disebabkan oleh mods. Setelah mengikuti petunjuk ini, pastikan Kamu memilih opsi "Create New World" dan memilih opsi "Resource Packs" atau "Behavior Packs" untuk mod apapun yang Kamu instal.

Menginstall Mods di Perangkat Android

Ada dua cara menginstal Minecraft PE Mods di perangkat Android. Aplikasi Add-Ons For Minecraft memiliki fitur 1-click install yang memberikan akses mudah untuk mencari mods langsung melalui perangkat Android Kamu. Namun, apabila Perangkat tidak kompatibel dengan aplikasi tersebut, proses instalasi mods dapat dilakukan dengan cara manual.

1. Untuk memulai, Kamu disarankan untuk mengunduh aplikasi FX File Explorer. Cukup unduh mods yang Kamu inginkan yang menggunakan extension .mcpack atau .mcworld, lalu akses folder "Download" yang terdapat di FX File Explorer.

2. Buka mods dan pilih "option" untuk mengimpor mods ke Minecraft PE.

3. Apabila sudah, buka Minecraft > Create New World > pilih mods dari daftar "add-ons" di "resource and behavior pack" di pojok kiri bawah.

5 Mods Seru di Minecraft PE

1. Furnicraft

Minecraft Mods. Mods Furnicraft. Foto: mcaddons
Minecraft Mods. Mods Furnicraft. Foto: mcaddons

Mods ini membawakan Kamu pengalaman bermain game The Sims di Minecraft. Furnicraft menyediakan apapun yang ingin kamu bangun. Selain itu, Kamu juga bisa mendekorasi rumah modern dengan menambahkan, trampolin, laptop, kursi, ayunan dan lain-lain.

2. Warden Armor + Echo Tools and Staff

Minecraft Mods. Mods Warden Armor + Echo Tools and Staff. Foto: mcpedl
Minecraft Mods. Mods Warden Armor + Echo Tools and Staff. Foto: mcpedl

Dengan loot Warden terbaru dan menarik, kini kamu bisa membuat satu set Warden Armor yang unik yang akan membantumu melihat musuh menembus melalui tembok! Staff juga dapat dibuat untuk menghancurkan para mobs!

3. Jimbo's Modern Weapons

Minecraft Mods. Mods Jimbo's Modern Weapons. Foto: gameskinny
Minecraft Mods. Mods Jimbo's Modern Weapons. Foto: gameskinny

Mods ini bisa mengubah alat pancing menjadi sebuah Shotgun!, busur menjadi sebuah pelontar granat, dan tengkorak menjadi pasukan musuh. Bahkan dengan hanya sebuah "iron blocks" dan labu, Kamu bisa membuat sebuah senapan otomatis untuk menembak para mobs dari kejauhan.

4. Ants Mods

Minecraft Mods. Ants Mods. Foto: gameskinny
Minecraft Mods. Ants Mods. Foto: gameskinny

Lupakan tunggangan bernama kuda, dalam mods ini Kamu bisa menunggangi semut berukuran besar dan jalan-jalan ke padang pasir, dan savanna. Semua semut besar dengan warna hijau di punggungnya bisa dijinakkan dan ditunggangi dengan sebuah sadel. Apabila Kamu ingin menjadi Raja dari para semut, jangan lupa untuk melempar beberapa "Diamond Armor" ke semut yang sudah dijinakkan.

5. Controllable Cannons

Minecraft Mods. Mods Controllable Cannons. Foto: mcpedl
Minecraft Mods. Mods Controllable Cannons. Foto: mcpedl

Dalam mods ini Kamu bisa menggunakan berbagai macam peralatan militer. Peluncur roket, meriam, ranjau darat, miniguns, bahkan senjata laser yang akan mengisi daya dan secara otomatis menembak monster yang ada di dekatnya.

Berita lainnya:

STRAY, Game Petualangan Kucing Oren di dunia Cyberpunk

Cara Memperbaiki "Lag" di Minecraft Pocket Edition

Cara Memainkan Minecraft Pocket Edition ( PE ) Secara Multiplayer

5 Minecraft Mods Paling Populer dan Banyak Dimainkan

Cara Download Skin Minecraft Terbaru di Nova Skins

Masih Download Mod Combo? Di Sini Link Download Minecraft Gratis, Aman dan Legal

5 Map Roller Coaster Paling Seru untuk Minecraft 1.19 Update

Cara Mudah Memanggil Wither di Minecraft dan Tips Untuk Mengalahkannya

5 Cara Mudah agar tidak tersesat di Game Minecraft

Cara Mudah Download dan Edit Minecraft Skins Lengkap

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Update Berita Teknologi Terkini

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image