5 Cara Mudah agar tidak tersesat di Game Minecraft

Games  
ilustrasi: cover game minecraft (gametrex.com)
ilustrasi: cover game minecraft (gametrex.com)

Minecraft adalah salah satu Game dengan mekanik Open World dimana para pemain bisa memainkan karakter dan menjelajah tempat juga mendekati objek yang ada di dalam permainan secara bebas, dengan tipe permainan seperti ini sangat memungkinkan bagi para pemain yang belum terbiasa dengan peta yang dibuat oleh game untuk tersesat, berikut beberapa cara untuk menghindari agar permain bisa menghindari atau keluar dari tempat saat mereka tidak bisa menemukan jalan

Baca juga : Masih Download Mod Combo? Di Sini Link Download Minecraft Gratis, Aman dan Legal

1. Tandai tempat Menggunakan Torch atau Block
Bagi beberapa pemain di Minecraft, terkadang membawa beberapa obor atau torch, selain untuk menerangi area dimana mereka berjalan terutama di dalam gua atau dungeon, juga berfungsi sebagap penanda jika anda meletakkan torch selagi anda berjalan untuk menandai bahwa anda telah melewati tempat itu.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

reddit.com
reddit.com

Tak hanya torch banyak item lain yang bisa digunakan untuk menandai tempat yang sudah anda lewati seperti dengan meletakkan block menggali lubang dan lainnya.

2. Naiklah ke atas.
Saat anda bermain dan ingin kembali ketempat sebelumnya, kadang anda kebingungan karena map yang terlalu luas, salah satu cara yang terbaik adalah menemukan tempat tinggi untuk memudahkan anda melihat ke sekitar tanpa terhalang objek yang lainnya seperti pohon atau block lain, dan untuk pemain yang telah mencapai level tinggi dan sudah mengalahkan ender dragon dapat menggunakan item elytra untuk terbang keatas.

3. Tingkatkan Render Distance
Render Distance mengubah jumlah Potongan yang terlihat dari kejauhan sekaligus. Opsi ini memiliki berbagai pengaturan yang bergantung pada perangkat yang digunakan. Perlu diperhatikan semakin tinggi render distance akan menggunakan resource yang lebih besar pada ram dan cpu. Untuk mengatur Opsi ini anda dapat merubah pengaturan di menu Video di dalam Setting.

minecraftbedrock-archive.fandom.com
minecraftbedrock-archive.fandom.com

4. Gunakan Peta Kosong

di dalam Minecraft , maps atau peta merupakan sebuah item yang sangat berharga yang berfungsi untuk melihat area sekitar, atau tempat spesifik yang telah mereka jelajahi. ketika pemain melewati suatu area dengan membawa peta kosong, secara otomatis tempat tersebutt akan didaftarkan dan menggambarkan detail di dalam area tersebut. Jiki diinginkan pemain juga bisa mengunci peta tersebut untuk mencegahnya ketika ada update dari permainan, atau bisa juga dengan menduplikasi petta di tempat tersebut.

5. Gunakan Compass untuk navigasi
Merupakan item paling sederhana yang dapat anda gunakan karena game ini tidak menyediakan peta kecil yang biasanya menunjukkan arah kemana anda berjalan, compass merupakan salah satu tool paling mudah yang bisa didapakan dengan menggabungkan beberap item seperti ingotts dan redsttone. sebagai catatan compass didalam game ini tidak seperti compass umumnya yang menunjukkan arah utara, compass hanya menunjukkan tempa dimana anda pertama kali muncul ketika masuk di dalam game ini.

digminecraft.com
digminecraft.com

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image