Cara Merawat Buah Delima agar Cepat Berbuah

Pets and Garden  

Tips Membuahkan Delima

1.Pemangkasan

Tujuan pemangkasan adalah untuk merangsang pembuahan.Pangkas pada ketinggian 100cm dari leher akar. Sementara cabang primer yang tumbuh pada cabang utama setiap 10-20 cm dipelihara sisanya dibuang. Buang tunas air yang tidak membawa bakal buah supaya nutrisi berpindah ke bunga/buah.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

2.Penyiraman

Untuk tanaman yang muda, bisa dilakukan penyiraman sebanyak satu kali sehari pada sore hari.Untuk tanaman yang sudah dewasa siram saat tanah terlihat kering. Atau sebanyak tiga hari sekali, tergantung kondisi cuaca juga.

3.Pemupukan

Tanaman delima tumbuh subur pada paparan sinar matahari langsung dengan intensitas cahaya matahari 75 persen.Berikan pupuk NPK atau POC, juga pupuk kandang setiap 6 bulan sekali. Bisa juga dengan cara memasukkan kulit-kulit pisang sebagai tambahan unsur P dan K atau bisa gunakan POC kulit pisang.

4.Pindah Pot

Jika Sobat menanam buah delima dalam pot, perlu dilakukan pemindahan pot jika sudah berumur 2 tahun. Biasanya akan memiliki akar yang sudah memadati media tanam sehingga perlu dipindahkan ke pot yang lebih besar dengan media tanam baru.

Demikian cara merawat pohon delima agar cepat berbuah. Senantiasa berdoa setiap melakukan perawatan pada tanaman karena mereka juga makhluk hidup yang Allah ciptakan agar bisa memberikan manfaat buat kebaikan manusia.

Baca Juga :

- 15 Rekomendasi Jenis Anggur yang Layak Ditanam di Pekarangan Rumah

- Ini Rahasianya Agar Tanaman Buah dalam Pot Cepat Berbuah

- Cara Mudah Grafting Anggur, Banyak Berhasilnya

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Permaculture Rooftop Garden

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image