Cara Merawat Buah Delima agar Cepat Berbuah

Pets and Garden  
Buah Delima / ANTARA
Buah Delima / ANTARA

SIGNAL--Sobat signal pecinta tanaman buah dalam pot dan organik. Kali ini kita akan membahas buah delima. Buah Delima adalah salah satu buah yang disebut dalam Alquran seperti halnya buah kurma.(QS Ar Rahman ayat 67-68). Sehingga apabila Sobat bisa menanamnya sendiri di rumah tentu hal ini akan menjadikan kebanggaan dan kepuasan sendiri karena seakan memiliki buah surga.

Selain itu juga,buah delima termasuk superfood yang rasa buahnya sangat segar dan kaya akan antioksidan. Terdapat kebaikan dan manfaat di dalamnya. Apa saja kandungan gizi yang terdapat di dalam buah delima? Delima kaya akan vitamin C,antioksidan,serat dan agen antiradang. Sementara manfaatnya pun sangat banyak diantaranya bisa meringankan artritis dan nyeri persendian, menurunkan tekanan darah, meningkatkan kekebalan tubuh,melawan infeksi virus dan bakteri. Bahkan bisa untuk menahan lapar loh.

Nah,jadi tertarik untuk memiliki tanaman buah delima di rumah? Yuk simak cara menanam dan merawat buah delima ini agar tumbuh subur dan cepat berbuah ya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

1. Membutuhkan sinar matahari langsung

Buah delima termasuk tanaman yang sangat memerlukan sinar matahari secara langsung. Minimal 5 jam setiap hari. Sehingga sobat harus memperhatikan di arena mana yang paparan sinar mataharinya paling banyak. Tempatkan tanaman delima pada area tersebut.

2. Media Tanam

Drainase harus bagus meskipun tanaman delima toleran terhadap tanah yang buruk.Komposisinya berisi berupa campuran tanah dan kompos dengan perbandingan 2:1, campuran tanah, pupuk kandang, dan pasir dengan perbandingan (2:2:1), atau bisa juga menggunakan campuran tanah, serbuk gergaji, sekam bakar dan pupuk kandang dengan perbandingan 2:1:1.

3. Suhu dan kelembaban

Pohon delima tumbuh subur di daerah yang hangat dan gersang. Tanaman ini dapat tumbuh di daerah yang hangat dan lembab, namun biasanya kalau lembab beresiko munculnya banyak jamur.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Permaculture Rooftop Garden

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image