Cara Download MP3 100 Persen Legal dan Gratis

How To  
Download Lagu MP3 Gratis dan Legal --- photo by pixabay.com
Download Lagu MP3 Gratis dan Legal --- photo by pixabay.com

Sekarang ini banyak sekali situs web yang memberikan kemudahan dalam mendownload lagu MP3 secara gratis seperti savefrom net, YTMP3, VidMate, Y2Mate dan lain-lain. Namun,perlu Anda ketahui mendowload lagu seperti itu termasuk tindakan ilegal yang melanggar hukum karena akan merugikan pembuat lagu, artis, hingga label musik terkait. Jika Anda masih suka download lagu MP3 secara ilegal, sebaiknya segera tinggalkan aktivitas tersebut.

Ada resiko download lagu MP3 secara ilegal diantaranya :

1. Virus

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Walaupun sumber asli lagu dari Youtube, namun proses download dan konversi berasal dari pihak ketiga yang ada kemungkinan menyusupkan malware dan virus berbahaya disaat melakukan konversi ke MP3 tersebut.

2. Muncul Pop Up Iklan

Pada saat mendownload lagu MP3 tersebut biasanya muncul pop up iklan yang banyak, bahkan secara tidak sadar komputer Anda telah tersusupi malware dan virus berbahaya

3. Kualitas Lagu Rendah

Tetap saja namanya ilegal kualitas lagu tidak sesuai aslinya,walaupun situs download lagu MP3 tersebut menjamin kualitasnya terbaik.

Dari resiko-resiko yang ada tersebut apakah Anda masih tertarik untuk download lagu MP3 secara ilegal? Mudah-mudahan sudah tidak lagi, karena ada alternatif dari platform yang bisa Anda gunakan untuk mengunduh MP3 secara legal.

Berikut ini platform yang bisa Anda gunakan untuk mengunduh lagu MP3 secara legal

1. Spotify

Spotify adalah layanan streaming musik yang cukup terkenal. Aplikasi ini menyediakan banyak variasi lagu, termasuk yang sedang viral di media sosial.

Ada 2 pilihan layanan Spotify, gratis dan premium. Jika pengguna tak ingin terganggu iklan, pilihannya premium dengan tarif paling murah adalah Rp 2.500.

2. Joox

Joox serupa dengan Spotify. Fitur yang dimiliki Joox Room, yang memungkinkan interaksi antar pengguna.

Selain download MP3 legal, Joox juga menampilkan lirik lagunya. Layanan ini memudahkan pengguna yang ingin ikut bernyanyi.

3. YouTube Music

YouTube Music adalah bagian dari YouTube yang dibuat khusus hanya untuk mendengarkan MP3 saja.

Layanan premium Youtube Music menjadikan pengguna bisa menikmati lagu tanpa iklan dengan kualitas MP3 terbaik sesuai aslinya.

4. Apple Music

Apple Music tidak jauh berbeda dengan aplikasi layanan musik lainnya. Cuman, Apple Music hanya ada di gerai musik iTunes.

Layanan ini juga tersedia khusus untuk pengguna Apple dengan berlangganan lebih dulu. Tarif satu bulan berlangganan adalah Rp 49.000.

5. Resso

Resso adalah aplikasi streaming musik yang dilengkapi beberapa fitur andalan, seperti interface yang unik dan memanjakan mata. Bahkan Anda bisa menghasilkan cuan sambil mendengarkan musik.

Caranya cukup mengundang teman untuk bergabung. Anda akan mendapatkan Rp 50 ribu untuk setiap orang yang berhasil diajak menggunakan Resso Music.

Sayangnya Anda harus membayar untuk bisa membuka semua lagu dan jumlah lagu tidak sebanyak aplikasi yang lain.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Rooftop Garden ala Mini Permaculture

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image