Whatsapp Down, Pengguna Tidak Bisa Kirim Pesan Hingga Serbuan Meme Kocak di Twitter

Teknologi  
Aplikasi Whatsapp. Aplikasi Whatsapp terpantau down yang menyebabkan penggunanya tidak bisa mengirimkan pesan. Foto: Pixabay
Aplikasi Whatsapp. Aplikasi Whatsapp terpantau down yang menyebabkan penggunanya tidak bisa mengirimkan pesan. Foto: Pixabay

Bukan hanya aplikasi berkirim pesan, kini Whatsapp juga sepertinya sudah menjadi aplikasi "wajib ada" di setiap ponsel pintar. Bagaimana tidak, aplikasi ini juga sudah menjadi alat untuk berbisnis hingga koordinasi terkait pekerjaan.

Siang ini, situs Downdetector mencatat adanya laporan dari pengguna Whatsapp yang kesulitan untuk mengirimkan pesan, hingga mengakses Whatsapp melalui Whatsapp Web. Pada pukul 14:06 laman Downdetector mencatat terdapat 1406 laporan, hingga akhirnya bertambah menjadi 8050 pada pukul 14:36.

Bukan hanya laman Downdetector, jagad medsos Twitter juga diguncangkan oleh peristiwa ini. Berdasarkan pantauan Signal, tercatat tagar Whatsapp menjadi trending nomor satu di Indonesia, dengan 474 ribu Tweet pada pukul 14:59 WIB. Berbagai postingan yang menggunakan tagar Whatsapp mayoritas menunjukkan bahwa banyak sekali pengguna Whatsapp yang langsung mengecek Twitter untuk melihat apakah semua orang memiliki nasib yang sama. Hal ini pun segera menjadi bahan meme kocak para pengguna Twitter, berbagai meme unik dan kocak pun mulai diunggah oleh pengguna Twitter dengan menyertakan tagar Whatsapp.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Meme kocak Whatsapp Down di Twitter

1. Meme yang menggambarkan pengguna Whatsapp yang berbondong bondong mencari informasi di Twitter.

2. Ekspressi aktor Robert Downey Jr yang digambarkan @GingerPower_ sebagai expressi pengguna Whatsapp yang punya teman senasib.

3. Meme ini menggambarkan ilustrasi teknisi IT Whatsapp yang sedang kebingungan mencari penyebab Whatsapp down.

4. @preethu_ menggambarkan expresi kesal pengguna Whatsapp yang mengira ada gangguan jaringan internet sehingga berulang kali me-restart, hingga menginstal ulang aplikasi Whatsapp.

Meskipin laporan di laman Downdetector terlihat kembali menurun pada pukul 15:01, namun hingga saat tulisan ini dibuat, Whatsapp terpantau masih belum bisa mengirimkan pesan dan juga tidak bisa diakses melalui Whatsapp Web.

Berita lainnya:

> Lagi Gak Pegang HP? Ini Cara Mudah Posting IG Story Pakai Laptop

> Gak Perlu Print dan Scan Ulang! Aplikasi ini Bisa Langsung Tanda Tangan Dokumen Pakai HP

> Belum Sempat Dirilis Nintendo, Dua Games NES Jadul ini Diprediksi Laku Ribuan Dolar di eBay

> Tambah Rame! Grup Whatsapp Akan Bisa Dihuni Ribuan Orang

> 7 Fakta Menarik Okky Boy yang Menarik Simpati Warganet

> Heboh Irjen Sambo Jadi Menu Makanan di Aplikasi Ojek

> Luar Biasa, Ini Manfaat Air Kelapa dan Lidah Buaya untuk Pestisida Nabati

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Update Berita Teknologi Terkini

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image