Belum Sempat Dirilis Nintendo, Dua Games NES Jadul ini Diprediksi Laku Ribuan Dolar di eBay

Games  
Konsol video gim NES. Dua gim lawas NES yang masuk ke listing eBay diprediksi laku ribuan dolar. Foto: PCmag
Konsol video gim NES. Dua gim lawas NES yang masuk ke listing eBay diprediksi laku ribuan dolar. Foto: PCmag

Penggemar Nintendo tentunya tidak akan pernah lupa konsol video gim paling "keren" di zamannya. Konsol video gim 8-bit ini pernah mendapatkan penghargaan konsol gim terbaik dalam sejarah versi IGN. Bagaimana tidak, saking populernya, konsol video game ini banyak diproduksi tanpa lisensi di beberapa negara seperti Rusia dengan nama Dendy, India dengan nama Little Guru dan Wiz Kid, kasus serupa juga terjadi di Polandia dengan nama Pegasus.

Sebenarnya, NES atau Nintendo Entertainment System sebelumnya dipasarkan di jepang pada tahun 1983 dengan nama Family Computer, atau lebih familiar disebut Famicom. Sudah tergantikan dengan konsol video gim saat ini, tidak membuat NES menjadi tidak memiliki nilai. Pasalnya, video gim lawas bisa menghasilkan banyak uang dan biasanya dibeli oleh para kolektor. Meskipun bukan video gim langka pertama yang pernah masuk eBay, namun, lagi-lagi ada dua gim NES yang kembali masuk ke dalam listing eBay.

Diketahui gim ini ternyata belum sempat dirilis untuk konsol video gim NES yang masih dalam bentuk prototipe catridge dan sebuah demo. Gim tersebut adalah Battlefields of Napoleon dan sebuah demo dari gim Nintendo Power Glove yang dibuat oleh Rare.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Napoleon, belum pernah dirilis secara lokal, namun, versi Jepang dari gim bergenre realtime-strategy ini sudah dibuat untuk Famicom dengan nama Napoleon Senki. Sedangkan gim yang dibuat oleh Rare merupakan sebuah demo di Consumer Electronic Show yang tidak pernah dirilis. Paul Byford yang merupakan programmer gim tersebut menggambarkan gim ini sebagai gim puzzle yang memiliki kursor berbentuk tangan dan Kamu bisa membuat berbagai macam gestur untuk menyelesaikan misi seperti memukul batu dan memutar kunci.

Saat ini, Video Game History Foundation mencoba mengamankan kedua catridge video gim NES ini. Frankc Cifaldi, selaku pendiri dan asisten direktur berkata, "penjualan catridge ini di eBay bisa mencapai ribuan dolar."

Berita lainnya:

> Wahai Kaum Gratisan, Ini Cara Main Minecraft Java Edition Gratis Tanpa Install Game!

> Tambah Rame! Grup Whatsapp Akan Bisa Dihuni Ribuan Orang

> Wajib Coba! Ini Rekomendasi Modpack Minecraft 1.19 Terbaik 2022

> Link Download Minecraft 1.19 APK Android Pocket Edition, Ada Biomes dan Mobs Terbaru!

> Segera Hapus Aplikasi Berbahaya di Smartphone-mu Ini Daftarnya

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Update Berita Teknologi Terkini

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image