Mudah Menerjemahkan Percakapan dengan Yandex Translate

Teknologi  
Yandex.Translate 
Yandex.Translate

Yandex.Translate memperkenalkan fitur barunya yang dinamakan Dialog. Dengan Dialog, Sobat dapat melakukan percakapan dalam dua bahasa berbeda sekaligus. Layanan ini akan mengenali replika, terjemahan dan ucapan, serta menyimpan percakapan di layar untuk memfasilitasi percakapan. Sayangnya, fitur ini belum tersedia di versi web dan hanya tersedia di aplikasi Yandex.Translate untuk iOS dan Android.

Teknologi modern telah memungkinkan penerjemahan secara otomatis dengan tingkat akurasi yang tinggi. Namun, komunikasi waktu nyata antara dua lawan bicara yang menghubungkan layanan terjemahan masih sangat kompleks. Dibutuhkan algoritma yang baik untuk bisa mengenali ucapan, menerjemahkannya, dan menyiarkannya kembali. Hal ini membutuhkan banyak waktu.

Translate Dialog di Yandex.Translate
Translate Dialog di Yandex.Translate

Beberapa penerjemah online populer seperti Google Translate juga memiliki kemampuan untuk menerjemahkan percakapan dua bahasa dan mendukung 32 bahasa.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Seperti halnya Google Translate, Yandex.Translate juga memiliki fitur yang sama untuk menerjemahkan percakapan atau Dialog. Fitur ini tersedia di aplikasi Yandex.Translate untuk versi aplikasi di iOS dan Android. Bahasa yang sudah didukung oleh Yandex.Translate ini adalah 20 sampai 50 bahasa. Hal ini tergantung pada sistem operasi yang digunakan.

Aplikasi ini akan mengenali ucapan, menerjemahkannya dan membacanya kembali. Frasa yang salah dalam terjemahan pun dapat diperbaiki. Untuk kenyamanan pembicaraan, seluruh percakapan disimpan di aplikasi tersebut selama percakapan berlangsung sehingga Sobat tidak perlu kembali ke frasa satu per satu.

Translate dialog menggunakan Yandex.Translate
Translate dialog menggunakan Yandex.Translate

Salah satu pembaruan utama Yandex.Translate dalam beberapa tahun terakhir adalah pengenalan sistem terjemahan hibrida yang menggunakan jaringan saraf selain model statistik biasa.

Mudah-mudahan aplikasi Yandex.Translate ini makin baik sehingga bisa menjadi alternatif dalam menerjemahkan bahasa selain Google Translate

Bagi Sobat yang ingin mencoba aplikasi Yandex.Translate di Ponsel berbasis Android bisa download link di bawah ini.

Download >> Aplikasi Yandex.Translate

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Permaculture Rooftop Garden

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image