Cara Mudah Mentranslate Bahasa, Gunakan Bot Yandex Translate di Telegram

Teknologi  
BOT Translator Yandex Translate
BOT Translator Yandex Translate

Mentranslate atau menerjemahkan bahasa Indonesia ke bahasa asing mungkin sudah biasa Sobat lakukan dengan menggunakan Google Translate. Umumnya Google Translate bisa diakses melalui website translate.google.com atau bisa juga menggunakan aplikasi Android.

Tahukah Sobat selain Google Translate ternyata ada juga Yandex Translate yang cukup populer di Rusia dan negara Eropa Timur lainnya untuk menerjemahkan bahasa. Kemudahan pemakaian dan banyaknya bahasa yang didukung cukup kompetitif diantara keduanya. Tentu masing-masing ada kekurangan dan kelebihannya.

Akurasi Yandex Translate didalam menerjemahkan bahasa Rusia dan Eropa Timur lainnya jauh lebih baik dibandingkan dengan Google Translate. Namun, untuk bahasa yang lain memang Google Translate akurasinya lebih baik dibandingkan dengan Yandex Translate.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Kelebihan lainnya adalah Yandex Translate memiliki BOT Yandex.Translate yang ada di aplikasi perpesanan Telegram. BOT ini mampu menerjemahkan bahasa dengan hanya mengetikkan kalimat yang akan Sobat terjemahkan.

Bagaimana Cara Menggunakan bot Yandex.Translate ?

Caranya cukup mudah, syarat utamanya adalah Sobat wajib memiliki akun Telegram. Kemudian cari bot Yandex.Translate di kotak pencarian telegram. Klik JOIN untuk bergabung di bot Yandex.Translate

Setelah bergabung dalam bot Yandex.Translate, sobat bisa langsung mengetikkan kalimat dalam bahasa Indonesia untuk mendapatkan terjemahan bahasa Inggris. Konfigurasi dasar pada saat Sobat bergabung dalam BOT Yandex.Translate adalah bahasa Indonesia ke bahasa Inggris.

Namun, Sobat bisa mengatur bahasa di perintah command "/setmylang" untuk mengubah bahasa yang ingin Sobat terjemahkan.

Command BOT Yandex.Translate
Command BOT Yandex.Translate

Perintah atau command BOT Yandex.Translate :

1. Atur Bahasa (dari Bahasa Indonesia) ke bahasa lain dengan mengirimkan command '/setmylang'

2. Atur Bahasa terjemahan (target bahasa apa akan diterjemahkan), misalnya ke Bahasa Inggris. Commandnya adalah '/tolang' pilih English

3. Untuk memulai menerjemahkan, ketikkan kalimat yang ingin Sobat terjemahkan. Kemudian klik tombol MULAI, dalam hitungan detik hasil terjemahan sudah tersaji di chat.

4. Atur / untuk masuk ke menu yang tersedia di BOT

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image