Hal Menakutkan dan Seru di Minecraft 1.19 The Wild Update

Games  
Minecraft The Wild Update. Hal yang bisa ditemukan di Minecraft The Wild Update. Foto: Minecraft.net
Minecraft The Wild Update. Hal yang bisa ditemukan di Minecraft The Wild Update. Foto: Minecraft.net

Update yang rilis pada 7 Juni 2022 sebagai Java Edition 1.19 dan Bedrock 1.19.0 ini memiliki tema menakutkan dan alam liar. Di dalamnya Kamu akan menemukan rawa mangrove yang gelap, kota kuno, The Warden, katak, kecebong, dan The Allay.

Dalam update ini pemain akan memiliki pengalaman baru berpetualang di rawa , melawan Warden, dan mengumpulkan perbekalan untuk memenuhi tempat penyimpanan di perahu.

Yang akan Kamu temui di The Wild Update:

The Warden

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

The Warden. Foto: wepc
The Warden. Foto: wepc

Warden adalah bos monster yang akan mengintai di kegelapan dan akan mengikuti suara langkah kakimu. Suara yang dikeluarkan dari Sculk Shrieker yang terinjak akan memanggil Warden untuk mendatangimu. Warden akan datang dari bawah tanah dan akan menyerang pemain. Satu kali pukulan Warden bisa langsung mematikan pemain, jadi sebaiknya pemain disarankan untuk melarikan diri daripada melawan Warden.

Mangrove Swamps

Mangrove Swamps. Foto: Sportskeeda
Mangrove Swamps. Foto: Sportskeeda

Rawa Mangrove yang akan Kamu temui di The Wild Update adalah rawa yang didominasi oleh pohon mangrove. Pohon mangrove ini bisa ditanam di tanah atau air dan mampu tumbuh sangat tinggi dengan akar yang besar. Ini berarti pemain akan sedikit terperosok ke dalam lumpur apabila sedang berada di area rawa.

Frogs dan Tadpoles

Frogs and Tadpoles. Foto: Rockpapershotgun
Frogs and Tadpoles. Foto: Rockpapershotgun

Ada tiga varian katak yang dimasukan ke dalam update ini, Temperate, Cold, dan Warm. ketiganya memiliki warna yang berbeda dan akan muncul di tempat yang berbeda. Katak tipe Cold di tempat bersalju, Katak tipe Warm akan muncul di Padang Pasir, dan Katak tipe Temperate akan muncul di wilayah rawa.

Kecebong adalah salah satu monster terbaru di versi 1.19. Kecebong akan tumbuh menjadi salah satu dari 3 katak yang dijelaskan di atas. Kamu bisa membawa kecebong di dalam ember berisi air dan membawanya ke tempat yang Kamu inginkan. Tempat tersebut akan menentukan perubahan kecebong menjadi salah satu dari tiga katak.

Katak di versi ini tidak memakan kunang-kunang, melainkan memakan siput kecil dan magma cube. Dengan demikian, dalam update ini tidak akan ditemukan kunang-kunang. Siput kecil akan mengakibatkan katak memasuki "love mode", sedangkan magma cube kecil akan menyebabkan katak menciptakan "Froglight" yang merupakan block jenis baru di The Wild Update.

The Deep Dark

The Deep Dark. Foto: firstsportz
The Deep Dark. Foto: firstsportz

Ini adalah wilayah yang lebih berbahaya karena ini adalah rumah bagi The Warden. The Deep Dark lebih dari sebuah gua, ini adalah kota kuno dengan reruntuhan besar. Kota kuno dipastikan berbahaya untuk dijelajahi, namun di balik semua itu ada banyak harta karun unik yang tidak bisa kamu temukan di manapun selain di sini. Kotak ini berisi banyak item baru di versi 1.19 seperti Disc Fragments, Echo Shards, dan Enchanted Books dengan pesona Swift Sneak terbaru.

The Allay

The Allay. Foto: windowscentral
The Allay. Foto: windowscentral

Bukan hanya monster jahat, The Wild Update juga akan mempertemukan Kamu dengan monster baik yang disebut The Allay. Monster ini memiliki perawakan seperti peri biru yang bisa kamu temukan di kendang dekat Pillager outpost dan Woodland Mansions.

Apabila Kamu membebaskan Allay dan memberikan mereka item, mereka akan mencari lebih banyak item serupa di sekitar Kamu. Hal ini menjadikan mereka monster yang sanagt membantu dalam berkebun dan menambang. Ketika mereka mengumpulkan setumpuk item tersebut, Allay kemudian akan terbang kembali ke pemain atau block note terdekat untuk membuang tumpukan item tersebut. Apabila itu sebuah note block, mungkin juga mereka akan menari.

Berita lainnya:

> Minecraft Pocket Edition (PE), Seed Terbaik di Versi 1.19

> Solusi Masalah "Multiplayer is Disabled" di Minecraft Java Edition

> 5 Mods Paling Seru di Minecraft Pocket Edition dan Cara Menginstalnya

> STRAY, Game Petualangan Kucing Oren di dunia Cyberpunk

> Cara Memainkan Minecraft Pocket Edition ( PE ) Secara Multiplayer

> 5 Minecraft Mods Paling Populer dan Banyak Dimainkan

> Cara Download Skin Minecraft Terbaru di Nova Skins

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image