Mana yang Terbaik, Yandex Translate Apa Google Translate?

Teknologi  
Yandex Translate
Yandex Translate

Sobat tentu tak asing lagi dengan Google Translate. Alat bantu penerjemah yang mudah digunakan dan sangat membantu untuk memahami bahasa yang Sobat tidak tahu. Bahkan seiring perjalan waktu, terjemahan dari berbagai bahasa semakin banyak dan semakin baik hasil terjemahannya.

Nah, bagaimana dengan Yandex Translate? Apakah Sobat pernah menggunakannya ?

Yandex adalah mesin pencari terbesar di Rusia dan banyak penggunanya di Eropa Timur. Sama seperti Google, Yandex juga menyediakan layanan digital terintegrasi seperti mesin pencari, maps, cloud storage, e-mail hingga translate.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Yandex sepertinya kurang populer di Indonesia, bila dibandingkan dengan Google.

Namun, Yandex juga memiliki sejumlah fitur yang tak kalah menarik dengan Google sebagai sebuah mesin pencari. Yandex juga memiliki alat bantu penerjemah bahasa layaknya Google Translate. Namanya Yandex Translate.

Apa perbandingan Yandex Translate dengan Google Translate

Google Translate lebih unggul dari Yandex Translate dari segi dukungan bahasa. Yandex Translate menyediakan translasi ke lebih dari 90 bahasa, sedangkan Google Translate menawarkan 133 bahasa.

Keunggulan yang dimiliki Yandex Translate

-Yandex Translate memberikan batasan 10.000 kata dalam satu kali translasi. Google sendiri membatasi pengguna hanya 5.000 kata dalam sekali translasi melalui web.

-Pengguna Yandex Translate dapat menggunakan gambar untuk mentranslasi kalimat di dalam gambar tersebut. Translasi melalui gambar ini bisa dilakukan di website Yandex Translate tanpa perlu menginstal aplikasi terlebih dahulu.

Sementara kalau di Google Translate, pengguna mesti menginstal aplikasi terlebih dahulu sebelum bisa menggunakan fitur tersebut.

-Akurasi terjemahan, Yandex Translate unggul untuk menerjemahkan bahasa di Eropa Timur seperti bahasa English to Rusian dan Turki. Namun untuk bahasa secara keseluruhan Google Translate masih yang terbaik.

Kesimpulannya, mana yang terbaik untuk menerjemahkan bahasa ?

Untuk kebanyakan bahasa, Google Translate masih yang terbaik dan lebih efektif. Namun, untuk menerjemahkan ke bahasa di wilayah Eropa Timur, Yandex Translate tetap yang terbaik.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image