Omnibox, Tools Google Chrome Yang Dapat Mengoptimalkan Penjelajahan Internet

Tips  

Sebagai browser web yang paling banyak digunakan untuk Mobile dan desktop, Google Chrome memiliki satu fitur yang paling Sering digunakan yaitu Omnibox. Omnibox sendiri sebenarnya merupakan tempat anda biasa memasukkan alamat website dan memiliki tampilan yang mirip dengan bilah alamat web (Address Bar). Tetapi tidak hanya berfungsi untuk itu, Omnibox sebenarnya memiliki kemampuan melakukan lebih banyak, dikarenakan sudah terhubung dengan fitur lain yang ada di Google seperti Google Translate dan lainnya. Tidak hanya menjadi alat yang berguna, Fitur tersebut juga dapat membantu anda dalam hal lain seperti menghitung, Translate, mengkonversi nilai dan juga fitur lain.

1. Pencarian dengan Search engine Google.

Tanpa perlu membuka halaman Google, Omnibox dapat digunakan sebagai search engine, Search engine yang digunakan secara default adalah Google namun anda dapat merubahnya dari menu Setting Google Chrome.

2. Menjumlahkan dengan Kalkulator Sederhana.

Selesaikan masalah matematika di Omnibox Anda dengan mengetikkan angka seperti anda menggunakan kalkulator dipisah dengan operator penjumlahan (+ untuk penambahan, - Untuk Pengurangan, * untuk perkalian , / Untuk pembagian).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

3. Mengkonversi Nilai unit 

Sama seperti penjumlahan sederhana sebelumnya untuk merubah nilai kedalam nilai unit lain dapat menggunakan omnibox seperti contoh diatas dapat mengkonversi nilai mata uang bahkan nilai suhu kedalam nilai suhu lainnya,

4. Menerjemahkan Kata.

Tidak perlu untuk Membuka Halaman Google Translate di dalam Omnibox Sudah terhubung dengan aplikasi tersebut sehingga dapat menerjemahkan kata kata sederhana.

5. Prakiraan Cuaca.

Untuk mengetahui Prakiraan Cuaca di tempat yang anda ingin ketahui cukup ketikkan keyword cuaca kemudian tempat yang anda ingin ketahui.

6. Mendefinisikan Kata 

Mungkin and perlu mengetahui definisi dari sebuah kata atau istilah anda cukup mengetikkan keyword define dilanjutkan dengan kata yang anda ingin ketahui. untuk mengetahui lebih detail ketika and tekan tombol Enter di definisi yang ada di daftar. makan akan muncul penjelasan bahkan cara menyebutkan kata tersebut, sayangnya saat dicoba fitur ini lebih banyak untuk mendefinisikan bahasa asing seperti Bahasa Inggris.

Selain beberapa fitur diatas Masih banyak tips lain yang dapat digunakan di dalam Omnibox yang mungkin dapat anda coba, Juga tidak hanya menggunakan Omnibox cara cara diatas juga dapat gunakan ketika anda mengakses halaman utama Google.

Baca Juga : 6 Tips untuk Mengoptimalkan Google Chrome

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image