6 Tips untuk Mengoptimalkan Google Chrome

Tips  

Ketika kita memilih browser untuk menjelajah web, Kebanyakan orang akan memeriksa kecepatan browser dan seberapa mudah digunakan browser tersebut untuk menentukan yang terbaik. Browser Google Chrome telah menjadi browser web favorit bagi banyak pengguna internet. Meskipun untuk menggunakan Google Chrome tidak perlu kemampuan khusus, Namun ada beberapa tip dan trik sederhana Google Chrome yang dapat membuat pengalaman web Anda jauh lebih mudah.

Berikut ini beberapa Tips untuk membuat Chrome lebih cepat dan lebih efektif, :

1. Sematkan Tab Menggunakan Pin Tab 

Foto oleh Pixabay: pexels.com/id-id/foto/mesin-pencari-google-di-macbook-pro-40185/
Foto oleh Pixabay: pexels.com/id-id/foto/mesin-pencari-google-di-macbook-pro-40185/

Fitur ini juga menghindari hilangnya tab di sisi layar saat Anda membuka banyak tab sekaligus. Di Chrome terdapat opsi untuk menyematkan tab. Saat Anda membuka sejumlah tab, fitur ini sangat berguna, karena akan menampilkan ikon, menyisakan lebih banyak ruang untuk multitasking.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

2. Mengelompokkan Tab dengan Tab Group

Fitur Tab Grup memungkinkan pengguna untuk mengelompokkan beberapa Tab menjadi satu kelompok. anda hanya perlu klik kanan pada tab dan kemudian menambahkan tab ke Grup. Setelah dibuat, Grup dapat diperluas dengan menambahkan tab lain atau menghapus tab dari grup.

3. Buat Pintasan Untuk mempercepat membuka Website.

Di dalam Google Chrome, Selain menggunakan Bookmark untuk mempermudah saat ingin membuka kembali Website yang anda inginkan, Anda dapat juga menggunakan Shortcut desktop untuk mengakses situs web favorit Anda dengan cepat. Untuk membuat Shortcut, navigasikan ke situs web favorit Anda, klik ikon kunci inggris pilih More Tools / Alat dan kemudian klik "Create Shortcut".

4. Gunakan Omnibox sebagai Kalkulator Sederhana.

Address Bar tempat biasanya anda memasukkan URL di dalam Chrome disebut juga Omnibox, Disebut Omnibox karena tak hanya berfungsi sebagai Address Bar tapi juga berfungsi sebagai Search Box dan Query lain milik Google. Fitur tersebut memungkinan anda menggunakan fasilitas tersebut untuk melakukan perhitungan sederhana seperti operator penjumlahan juga sebagai konversi antara 1 nilai ke nilai lainnya seperti mengubah nilai Celcius ke Fahrenheit atau nilai tukar US Dolar ke Rupiah.

Baca Juga : Omnibox, Fitur dalam Chrome yang dapat mempermudah Penjelajahan Internet anda

5. Membuka kembali Tab yang telah atau tidak sengaja Tertutup.

Saat Sedang Menjelajah Internet, Anda kadang tidak sengaja ditutup. Namun jangan khawati anda hanya perlu menekan Ctrl + Shift + T. atau anda juga dapat membukanya kembali dengan klik kanan pada bilah judul area kosong di sebelah Tab)-> dan pilih "Buka kembali tab yang ditutup".

6. Atur Penggunaan Resource dengan Task Manager

Menunjukkan penggunaan memori dan CPU oleh setiap tab yang dibuka di browser Google Chrome Anda. Jika terdapat banyak Tab terbuka di browser, dan menyebabkan kecepatan lambat, Anda dapat membuka pengelola tugas untuk menemukan situs yang bermasalah.

Untuk Membuka FItur tesebut bisa melalui klik kanan pada bilah judul / Title Bar dan memilih "Task Manager", atau Anda bahkan dapat menekan Shift + tombol escape untuk membukanya.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image