7 Kebiasaan Ini Bikin Battery Health iPhone Kamu Lemah

Tips  
Ilustrasi charging handphone. Foto Pixabay
Ilustrasi charging handphone. Foto Pixabay

Menjaga kesehatan baterai iPhone tentu sangat bermanfaat dalam jangka panjang. Hal ini dapat memperpanjang usia baterai kamu tetap dalam performa dan kinerja perangkat terbaik.

Apa Itu Battery Health iPhone? Mengutip dari laman pinhome.id, Baterry Health iPhone merupakan salah satu fitur penting yang ada di iPhone untuk memantau kinerja dari kesehatan baterai iPhone.

Ada beberapa kebiasaan buruk yang perlu dihilangkan user iPhone. Mau tahu apa saja? Simak berikut ini

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Sering charging pakai powerbank atau di kendaraan

Menggunakan Power Bank sah-sah saja jika memang dalam kondisi darurat. Tapi jangan dijadikan pilihan utama ketika baterai iPhone habis ya. Mencharinglah di stop kontak karena arus masuk dan keluar yang dihasilkan lebih stabil.

Charging handphone dalam kondisi baterai kurang dari 20%

Jangan tunggu handphone mati untuk diisi daya. Segera charging sebelum diangka 20% agar baterai iPhone kamu tetap sehat.

Tidak mencabut charger setelah terisi penuh

Kebiasaan ini bisa kita hilangkan dengan menggunakan timer. Sehingga ketika sudah 100% maka arus dapat terputus dan baterai iPhone kamu tidak overload.

Tidak menggunakan charger original

Menggunakan charger KW sangat berisiko untuk keamanan Iphone kamu. Sebab bila dayanya tidak sesuai, akan menyebabkan iPhone dan baterai cepat rusak.

Sering pinjam charger teman

Lupa bawa charger kemudian meminjam charger teman bukan solusi yang terbaik. Sebab charger temanmu yang bila bukan ori maka itu bisa bikin iPhone kamu kehilangan performa terbaiknya.

Charging handphone sambil dimainkan

Sabarlah sebentar atau isi waktu dengan kegiatan lain ketika iPhone kamu sedang charging. Handphone yang digunakan dalam keadaan charging dapat merusak baterai.

Charging handphone sambil mengenakan cover handphone

Sumber lain mengatakan bahwa cover handphone bisa membuat handphone jadi cepat panas. Jadi lepaskan terlebih dahulu ketika iPhone kamu sedang dicharging ya!

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

INFJ. Suka nulis random. Matcha addict

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image