Makanan yang Wajib Dicoba Jika Berkunjung ke Penang Malaysia

Gaya Hidup  
Nasi Kandar. Foto: Pribadi
Nasi Kandar. Foto: Pribadi

Tahukan sobat bahwa Penang merupakan salah satu dari tujuan wisata makanan paling populer di dunia? Penang tidak hanya menyajikan warisan dunia tapi juga makanannya. Perpaduan antara budaya menghasilkan makanan yang unik nan lezat. Mau cari makanan China? Ada... Mau cari makanan khas Melayu? Ada... Atau mau cari makanan khas India? Di sini semuanya ada!

Yuk kita cari tahu makanan populer apa saja yang wajib sobat coba jika berkunjung ke Pulau Pinang di Malaysia ini ..

Char Koay Teow

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Rasanya mirip dengan Koay Teow yang si Indonesia. Tapi bedanya mereka menggunakan saus kacang dan juga udang. Rasanya nikmat disajikan selagi hangat.

Char Koay Teow. Foto: Istimewa
Char Koay Teow. Foto: Istimewa

Nasi Kandar

Jika Indonesia punya jagoan Nasi Padang, di Penang boleh punya jagoan Nasi Kandar. Penjual Nasi Kandar umumnya orang India. Rasanya kaya akan rempah kari. Jangan lupa tambahkan kacang okra agar tambah sedap.

Untuk lauknya, ada ayam, daging, sotong, atau telur sesuai selera. Ada banyak penjual Nasi Kandar yang terkenal sampai antrian mengular loh!

Penang Asam Laksa

Makanan berkuah satu ini boleh diadu dengan Tomyam. Rasanya asam dan kaldu udang. Disajikan dengan mie dan toping bawang bombay, juga udang. Cocok dimakan saat udara panas menyengat.

Penang Asam Laksa. Foto: Istimewa
Penang Asam Laksa. Foto: Istimewa

Cendol

Cendol di Malaysia sedikit berbeda dengan di Indonesia. Jika di Indonesia dilengkapi dengan buah nangka atau durian, di Malaysia nereka menambahkan kacang merah sebagai topingnya. Sangat pas dimakan siang hari untuk mendinginkan badan.

Cendol. Foto: Pribadi
Cendol. Foto: Pribadi

Sup Hamed

Ingin mencari makanan berkari khas India? Datanglah ke kedai Sup Hamed. Restoran India ini menyajikan beragam menu roti dilengkapi dengan sup ikan, ayam, atau daging. Tersedia pula nasi lemak yang bisa kamu santap bersama milo hangat khas Malaysia.

Rojak

Untuk dessert nya alias makanan pencuci mulut, sobat bisa pesan Rojak. Rojak ini adalah rujak buah potong seperi nanas, mangga, mentimun, bengkoang, dan jambu air. Bedanya mereka menggunakan saus petis berwarna hitam. Terakhir, Rojak ini ditaburi dengan kacang tanah yang sudah dihancurkan. Rasanya kecut dan asam, tidak seperti di Indonesia yang pedas. Sobat lebih suka Rojak Malaysia atau Rujak Indonesia nih?

Rojak. Foto: Pribadi
Rojak. Foto: Pribadi

Berita Terkait

Image

Mau ke Malaysia? Simak 5 Hal Penting yang Perlu Diperhatikan Sebelum Melancong ke Negeri Jiran

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

INFJ. Suka nulis random. Matcha addict

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image