Vlogger Muslim Makan Sate Babi Tuai Protes Warganet

Video Viral  
Vlogger makan babi. Foto: Tangkapan Layar
Vlogger makan babi. Foto: Tangkapan Layar

Sebuah vlog wanita berisikan liputan tentang makanan menjadi bincangan warganet. Video tersebut bernama akun Embak Eyyiq. Pasalnya, wanita yang berjilbab mereview sebuah restoran yang menyajikan menu sate babi dan masakan lainnya.

Hal ini bermula ketika dua orang wanita mengunjungi sebuah restoran dengan konsep mirip di Bali. Dalam tayangan awal, vlog tersebut memperlihatkan babi guling yang sedang dipanggang. Kemudian scene berlanjut kepada wanita yang memesan menu makan siangnya. Dalam menu tertulis berbagai macam makanan, salah satunya adalah sate babi seharga Rp 60.000 per porsi.

Setelah beberapa saat menunggu, makanan yang dipesan akhirnya datang. Kedua wanita dalam vlog itu langsung memakan sate babinya sambil mengatakan kalau sate babi sangatlah enak. "Satenya enak banget guys" celotehnya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Wanita dengan kalung salib memperingati bahwa makanan ini khusus yang non muslim atau yang bukan islam saja ya. Kemudian teman

Perempuan berhijab menjawab, "Islam juga gak apa-apa kalau dia mau makan, itu kan urusan dia masing-masing. Lalu wanita ini menjawab, gak haram kok babi.. yang haram itu mencintaimu", sambil berkelakar.

Sontak ucapan mereka menuai reaksi dari warganet. Bukan hanya orang Islam saja yang tersinggung, agama lain ikut tersinggung dengan perilaku keduanya yang mengatasnamakan toleransi.

"Saya hindu, tapi jujur gak setuju caramu bikin konten yang sudah pasti akan mematik banyak komen pro dan kontra. Ujung-ujungnya kita sesama anak bangsa yang beda keyakinan akan bersinggungan satu sama lain. Janganlah demi cuan semua cara di halalkan" tulis warganet.

Muslim lainnya turut mengingatkan bahwa makanan yang bercampur dengan babi tetaplah haram. "Setau saya meskipun kita makan mkanan halal tetapi masaknya pakai kuali atau wadah lain yg bekas masak babi tetep haram lo hukumnya... Meskipun wadahnya sudah dicuci..lebih baik menghindari yang statusnya masih gak jelas karena kita gak liat proses masaknya" timpal warganet.

Tak lupa warganet lain prihati dengan perilaku vlogger wanita tersebut.

"Innalillahi wainnailaihi rojiun kamu muslim to mba, tapi makan yang haram astaghfirullahalazim". balas warganet lainnya.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

INFJ. Suka nulis random. Matcha addict

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image