Video Detik-Detik Zahran Auzan Sabet Juara Musabaqah Quran Internasional di Arab Saudi

Video Viral  
Peserta lomba Musabaqah Quran Tingkat Internasional. Foto: Tangkapan Layar
Peserta lomba Musabaqah Quran Tingkat Internasional. Foto: Tangkapan Layar

Zahran Auzan berhasil menjadi juara ke dua dalam perlombaan hafalan Al Quran tingkat internasional di Arab Saudi. Remaja 13 tahun ini berhak mendapatkan hadiah sebesar 185 ribu riyal atau sekitar Rp738 juta rupiah.

Musabaqah atau lomba bertajuk 'King Abdul Aziz International Holy Quran Contest' ini berlangsung di pertengahan bulan September 2022 dan diikuti peserta dari 111 negara. Peserta lomba ini diikuti sebanyak 153 peserta dan dipilih sebanyak 15 peserta terbaik dari semua kategori yang diadakan.

Musabaqah International di Arab Saudi ini terdapat beberapa kategori, yaitu hafalan 30 juz saja, ada yang hafalan plus qiroat, dan ada hafalan plus tafsir. Pada kategori hafalan 30 juz saja, juara pertama dimenangkan oleh Achmad Achiri dari Maroko, juara kedua Zahran Auzan dari Indonesia, dan juara ketiga dimenangkan oleh Abdoulie Nijie dari Gambia.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Pada kesempatan kali ini, kategori yang diikuti oleh Zahran Auzan hanya kategori hafalan 30 juz saja. Semoga kedepannya Zahran dapat mengikuti perlombaan di level berikutnya.

Tonton video detik-detik pengumuman pemenang lomba berikut:

https://fb.watch/fVs0CZai4s/

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

INFJ. Suka nulis random. Matcha addict

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image