Zahran Auzan, Remaja asal Langkat Juara Musabaqah Quran Tingkat Internasional

Video Viral  
Zahran Auzan. Foto: Tangkapan Layar
Zahran Auzan. Foto: Tangkapan Layar


Kabar menggembirakan datang dari seorang remaja asal Langkat yang berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Dia adalah seorang anak lelaki yang lahir dari keluarga sederhana.

Zahran Auzan yang masih berusia 13 tahun berhasil menjadi juara kedua dalam perlombaan hafalan Al Quran tingkat internasional di Arab Saudi.

Remaja 13 tahun ini berhak mendapatkan hadiah sebesar 185 ribu riyal atau sekitar Rp738 juta rupiah.
Musabaqah atau lomba bertajuk 'King Abdul Aziz International Holy Quran Contest' ini telah berlangsung di pertengahan bulan September 2022 dan diikuti peserta dari 111 negara.

Sejak kecil, anak dari pasangan Ismuddin dan Aminatun Zahriah ini sudah mampu menghafal Alquran dan mampu bersaing hafalan dengan peserta dewasa.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Pada ajang ini, juara pertama dimenangkan oleh Achmad Achiri dari Maroko, juara kedua Zahran Auzan dari Indonesia, dan juara ketiga dimenangkan oleh Abdoulie Nijie dari Gambia.

Sesampainya di kampung tempat tinggalnya, Zahran disambut meriah oleh warga Langkat. Zahran berhasil membanggakan kedua orang tuanya dan menjadi motivasi bagi anak-anak lain untuk menghafal Alquran.

Berikut video saat Auzan mengikuti perlombaan:

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

INFJ. Suka nulis random. Matcha addict

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image