Nyari Dodol Ampe Kerak Telor? Yuk Melipir ke Kemang

Gaya Hidup  
Salah seorang pengunjung bazaar.
Salah seorang pengunjung bazaar.

Akhir pekan ini gak kemana-mana? Yuk melipir ke Kemang, Jakarta Selatan. Ada dodol sampe kerak telor, panggung budaya juga ada.
Festival budaya Betawi memang selalu ramai dikunjungi warga Jakarta. Walaupun berbeda suku, tapi makanan sampai kesenian Betawi bisa semua nikmati.

DPD Forkabi Jakarta Selatan pada Sabtu dan Ahad ini (1-2 Oktober 2022) mengadakan gelar JSK (Jalan Santai Kemang) dan Gelar Budaya 2022. Ada beragam perlombaan yang diadakan dan beragam stan bazaar. Tidak hanya ada jajanan khas Betawi, ada juga makanan lain yang kekinian seperti makanan Thailand, Korea, Jepang, sampai Arab.

Warga Kemang dan sekitarnya rindu dengan kegiatan ini, apalagi semenjak pandemi Covid-19, tidak ada lagi bazaar di Kemang. Salah satu pengunjung, Fadhila 13 tahun antusias membeli jajanan seperti seblak, takoyaki, hingga kebab. Harga yang dijual juga masih terjangkau di kalangan anak SMP ini. Untuk Sobat yang ingin hunting kuliner Betawi, di bazaar ini ada yang menjual bir pletok, dodol, geplak, wajik, soto Betawi, nasi ulam, kerak telor, dan lain sebagainya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Penasaran dan ingin menghabiskan akhir pekan bersama keluarga? Yuk datang dan saksikan pertunjukan seni budaya di Jalan Raya Kemang, Jakarta Selatan. Jangan lupa diborong ya...

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

INFJ. Suka nulis random. Matcha addict

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image