Bukan One Piece! Ini Warisan Terbesar yang Ditinggalkan Raja Bajak Laut Gol D Roger!

Gaya Hidup  
Gol D Roger. Senyuman Roger menjelang eksekusinya. Foto: Alphacoders
Gol D Roger. Senyuman Roger menjelang eksekusinya. Foto: Alphacoders

Impian Luffy sejak kecil adalah menjadi Raja Bajak Laut. Mimpi itu dimail ketika Luffy bertemu Shanks di Desa Foosha. Terinspirasi dari Shanks, Luffy juga ingin menjadi bajak laut legendaris seperti Gol D Roger.

Meskipun masih belum terungkap, kita bisa melihat beberapa scene Gol D Roger di masa lalu melalui ingatan Oden. Yang jelas, Gol D Roger hidup 24 tahun sebelum pertualan Luffy dimulai. Ia merupakan orang yang paling terkenal di dunia. Ia juga meninggalkan warisan yang hampir tidak mungkin tergantikan.

Masa Lalu Gol D Roger

Raja Bajak Laut Gol D Roger. Foto: One Piece Wiki
Raja Bajak Laut Gol D Roger. Foto: One Piece Wiki

77 tahun sebelum seri ini dimulai, Roger lahir di Loguetown, tidak ada yang menyangka bahwa anak tersebut akan mengubah dunia. Roger bertemu Rayleigh di masa mudanya. Pertemuan tersebut akhirnya berujung pada terbentuknya kru bajak laut. Roger dan krunya tiba di Pulau Lodestar, yang mereka fikir adalah pulau yang terakhir, yang akhirnya terbukti salah.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Roger sedang minum bersama Oden dan Whitebeard. Foto: Onepiece Wiki
Roger sedang minum bersama Oden dan Whitebeard. Foto: Onepiece Wiki

Setelah mengetahui ia tidak memiliki banyak waktu, Roger memutuskan untuk mencoba peruntungannya lagi setelah 11 tahun. Kali ini Roger memohon pada Whitebeard untuk mengizinkan Kozuki Oden untuk berlayar bersamanya. Dengan Oden di sampingnya, akhirnya ia memiliki kru yang mampu membaca poneglyph dan memandunya ke pulau Laugh Tale. Ikutnya Oden bersama Roger terbukti membuahkan hasil yang manis. Bajak Laut Roger suskses berlabuh di Laugh tale dan mengungkap sejarah dunia yang sebenarnya.

Ketika Gol D Roger berhasil tiba di Laugh Tale, ia mengaku bahwa ia datang terlalu cepat, jadi ia memutuskan meninggalkan One Piece di tempatnya tanpa tersentuh sedikitpun. Hal ini juga disebut sebagai pemicu era kejayaan bajak laut yang membuat banyak orang tergerak untuk mendapatkan One Piece.

Setelah menemukan harta tersebut, ia membubarkan kru bajak lautnya dan menyerahkan diri pada angkatan laut. Pada hari eksekusinya, Roger ditanyai oleh orang yang ridak dikenal mengenai harta karun yang ia temukan. Ia berkata, ia telah meninggalkan harta karun tersebut di tempatnya, dan harta tersebut bebas untuk diambil. Kata-kata tersebut berhasil mengguncang dunia, dan diwarisi kepada setiap bajak laut untuk memulai era kejayaan bajak laut.

Selanjutnya...Pewaris Gol D Roger

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Update Berita Teknologi Terkini

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image