4 Aplikasi Cari Jodoh Populer di Play Store. Jomblo Merapat!

Gaya Hidup  
Dating apps. Foto: Freepik
Dating apps. Foto: Freepik

Signal.republika.co.id - Sobat Signal sedang merasa lelah hidup sendiri, dan butuh pasangan hidup? Tidak ada waktu untuk keluar rumah untuk mencari teman? Mungkin ini solusinya... Tidak ada salahnya mencari jodoh lewat aplikasi. Di Google Play Store ada banyak aplikasi chat yang membantu kita menemukan pasangan dan kemudian menikah.

Namun tentunya kita mesti berhati-hati ya, jangan sampai kita terjebak penantian palsu. Alih-alih diajak menikah, malah diminta banyak uang lalu kabur melarikan diri. Sobat Signal harus waspada dan jangan mudah terperdaya modus penipuan lewat aplikasi chat. Jika sudah siap dan berani mencoba, silakan gunakan aplikasi pencari jodoh dengan bijak dan seksama.

Berikut ini ada beberapa aplikasi dating chat populer di Google Play Store yang bisa sobat coba.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

1. Tantan

Tantan
Tantan

Bertemu, mengobrol, dan berkencan dengan para lajang Asia di seluruh dunia.
Dengan komunitas lajang Asia terbesar di dunia, Tantan adalah jaringan #1 untuk bertemu, mengobrol, dan berkencan dengan orang Asia dan/atau orang Amerika Asia.

Jika Anda tidak dapat bertemu seseorang yang Anda sukai karena kesibukan pekerjaan dan lingkaran sosial yang terbatas, gunakan saja Tantan untuk menjelajah.

2. Tinder

Tinder
Tinder

Aplikasi kencan yang melakukan semuanya - berteman, bertemu orang, atau mencari kencan.

Dengan 70+ miliar kecocokan hingga saat ini, Tinder® adalah aplikasi kencan gratis dan tempat terbaik untuk bertemu orang baru. Apakah Anda mencari cinta sejati? Hubungan terbuka? Apakah Anda ingin keluar dan mencari teman kencan, atau hanya ingin berteman dan mengobrol? Dengan Tinder, Anda dapat bertemu orang-orang lokal di mana saja dan mendapatkan yang terbaik dari pengalaman kencan Anda.

3. Hawaya

Hawaya
Hawaya

Hawaya adalah aplikasi yang memberdayakan para lajang Muslim untuk menemukan pasangan seumur hidup mereka.

Juga merupakan aplikasi inovatif yang dirancang untuk memberdayakan para lajang dari latar belakang Muslim yang siap untuk memulai kisah cinta yang bahagia berdasarkan niat serius dan komitmen bersama.

4. Salams

Salams
Salams

Salams (sebelumnya Minder) adalah aplikasi pernikahan Muslim, kencan lokal, dan pencari teman gratis. Bergabunglah dengan hampir 2,5 juta Muslim lajang yang mencari belahan jiwa atau teman mereka. Unduh Salams sekarang dan temukan Muslim lajang ideal Anda.

Kencan halal dibuat sederhana, aman dan terjamin dengan Salams. Siapa yang punya waktu untuk pergi dan bertemu semua orang yang direkomendasikan Bibi Anda untuk Anda? Dengan Salams, Anda hanya menghabiskan waktu dengan Muslim lajang lain yang Anda sukai.

Tips kencan online aman

Pastikan foto profil sama dengan wajah aslinya

Pastikan orang tersebut memiliki alamat yang jelas agar mudah dilacak jika terjadi apa-apa

Jangan pernah memberikan hadiah mahal atau uang kepada pasangan kencan.

Hindari bertemu berdua saja di tempat yang mencurigakan

Selidiki circlenya dengan menanyakan lingkungan pasangan asal usulnya, apakah dia sudah menikah atau memiliki anak

Jangan pernah mau meminjamkan barang berharga kepada pasangan kencan online

Pastikan jenis kelamin pasangan kencan online anda sebenar-benarnya, dengan memeriksakannya pada dokter agar tidak tertipu.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

INFJ. Suka nulis random. Matcha addict

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image