Video Viral Ibu Guru Bersihkan Ribuan Kutu Muridnya, Bikin Merinding Warganet

Video Viral  
Aksi ibu guru mencari kutu anak SD viral di sosmed. Foto: Tangkapan layar
Aksi ibu guru mencari kutu anak SD viral di sosmed. Foto: Tangkapan layar

Signal.republika.co.id- Kutu adalah parasit yang senang tinggal di rambut manusia dan juga hewan. Tubuh yang dijangkiti kutu akan terasa gatal dan sakit apabila kutu tersebut menghisap darah.

Seorang guru di media sosial viral karena kebaikannya membersihkan kutu yang bersarang di kepala anak didiknya. Dari video terlihat anak tersebut masih duduk di bangku sekolah dasar. Sang guru awalnya menanyakan alasan kenapa sang anak garuk-garuk kepala terus, sang anak lantas menjawab karena kepalanya gatal. Usut punya usut, ternyata di kepala anak tersebut ada ribuan kutu yang hinggap di rambut yang tertutup oleh hijab.

Karena sering memakai kerudung, rambut anak ini menjadi lembab dan bau apek. Sehingga kutu senang bersarang dan berkembang biak. Ketika ditanya oleh sang ibu apakah orang tuanya mengetahui kejadian ini, lantas sang anak menjawab tahu. Namun karena kesibukan ibunya, maka dibiarkan saja rambutnya disarangi oleh kutu-kutu penghisap darah.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Saking banyaknya kutu di rambut ini, ibu guru bersama rekannya memotong rambut si anak hingga pendek. Tentunya dengan persetujuan si anak tadi. Ada ribuan telor kutu yang menempel di rambut anak ini. Tak hanya itu, guru yang baik ini juga mengobati kepalanya dengan kapur barus agar kutu-kutunya mati.ri

Ribuan kutu yang telah disisir. Foto: Tangkapan layar
Ribuan kutu yang telah disisir. Foto: Tangkapan layar

Video yang diunggah oleh akun sudah Yusi Fadila di Facebook sudah dibagikan hingga lebih daru 20 ribu kali, dan disukai sebanyak lebih dari 132 ribu. Komentar warganet banyak yang prihatin dengan kondisi sang anak, dan mengapresiasi kebaikan ibu guru. Warganet sampai merinding melihat kutu-kutu yang jumlahnya sangat banyak, juga kasihan dengan si anak yang pasti menderita dibuatnya.

Jika ingin menonton video tersebut silakan klik link di bawah ini:

https://m.facebook.com/watch/?extid=CL-UNK-UNK-UNK-AN_GK0T-GK1C&v=1091026438440533&ref=sharing&_rdr

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

INFJ. Suka nulis random. Matcha addict

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image