Y2Mate, Cara Mudah Ubah Video Youtube Jadi Lagu MP3

Teknologi  
Y2Mate download video dan audio youtube
Y2Mate download video dan audio youtube

Kebanyakan alasan kenapa kamu ingin mendownload video Youtube adalah karena masalah kuota internet yang terbatas. Apalagi kalau kamu sampai berjam-jam nongkrongin video Youtube hanya mengandalkan data internet di ponsel, bakalan cepat habis kuotanya.

Nah, untuk menyiasati masalah kuota tersebut, caranya adalah dengan mendownloadnya di ponsel atau komputer sehingga kamu bisa memutarnya berulang-ulang dan kapan saja tanpa takut kehabisan kuota internet.

Perlu kamu tahu, Youtube adalah tayangan video yang isinya berupa data gambar dan audio. Sehingga jika kamu akan mendownloadnya, format file yang disimpan berupa MP4. Sayangnya, ukuran file video MP4 jauh lebih besar jika dibandingkan dengan audio. Sehingga untuk mendownloadnya juga lumayan menyedot kuota data juga.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Jika kamu mau lebih hemat dan hanya ingin mendengarkan suaranya saja, apalagi kalau videonya berupa musik, mendingan menyimpannya ke format MP3. Yang jelas ukuran file lebih kecil dan tak perlu lama-lama untuk mendownloadnya.

Terus bagaimana cara mendownload video Youtube dan mengkonversinya ke MP3?

Jangan khawatir sekarang ada banyak pilihan untuk bisa mendownload video youtube di laptop atau komputer dan mengonversinya ke format MP3. Ada banyak website yang menawarkan download video Youtube sekaligus simpan dalam format MP3 tanpa harus download aplikasi. Caranya pun cukup mudah dan cepat.

Berikut ini langkah-langkah mengubah video Youtube dan mengkonversinya ke MP3

- Buka video YouTube

- Copy link URL dari video YouTube tersebut

- Buka laman Y2mate di https://www.y2mate.com/id pada browser kamu

- Paste link URL video yang sudah kamu copy sebelumnya pada kotak yang telah disediakan

- Download file MP3 tersebut

Sebagai informasi, mendownload lagu dalam format MP4 dan MP3 adalah melanggar hak cipta. Jadi gunakan dengan bijak hanya untuk keperluan pribadi saja. Google menyatakan akan sering memperbaharui halaman pencariannya untuk sejumlah website penyedia download Youtube dan sejenisnya.

Pembaharuan ini didasarkan pada sejumlah keluhan yang mereka terima dari pemilik hak cipta. Keluhan ini berdasarkan pada Digital Millennium Copyright Act Amerika Serikat(DCMA). Secara berkala Google akan menghapus alamat websites yang melanggar DCMA tersebut.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image