Sterilisasi Kucing Jantan Gratis untuk Warga Depok. Yuk Daftarkan Kucingmu!

Pets and Garden  
Puskeswan Depok mengadakan program sterilisasi kucing gratis untuk pemilik KTP Depok. Foto: Antara/Destyan Sujarwoko
Puskeswan Depok mengadakan program sterilisasi kucing gratis untuk pemilik KTP Depok. Foto: Antara/Destyan Sujarwoko

Signal.republika.co.id - Halo Signal mania sekaligus Cat Lovers kota Depok. Ada kabar baik nih! UPDP Puskeswan Kota Depok mengadakan sterilisasi gratis untuk kucing peliharaan kita.

Hal ini disampaikan secara tertulis dari akun instagram @puskeswankotadepok pada 25 Agustus 2022. "Dalam Rangka Memperingati Dirgahayu Kemerdekaan RI ke 77, Puskeswan Kota Depok mengadakan Program Sterilisasi 77 Ekor Kucing Jantan Domestik." tulis caption instagram @puskeswankotadepok.

Kapan kegiatan ini dan cara mendaftar? Kegiatan ini akan dilaksanakan pada hari Senin-Jumat tanggal 05-09 September 2022, lokasinya di Alun-Alun Kota Depok (Ruang Bawah Tribun). Pendaftaran dibuka tanggal 29 Agustus 2022, pukul 11.00 via link gform

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

http://bit.ly/STERILHUTRI77. Dalam form tersebut pemilik kucing diminta untuk mengisi data seperti nama, alamat, nomer WhatsApp, dan data kucingnya.

Untuk peserta yang sudah terdaftar wajib memberikan bukti screenshot ke WA Puskeswan Depok di nomer 081292010132, kemudian akan diverifikasi terlebih dahulu oleh petugas.

Namun ada syarat khusus untuk mendapatkan steril kucing gratis. Hanya khusus pemilik kucing warga Depok dan berKTP Depok. Keterangan dalam postingan tersebut. Jadi selain warga Depok tidak usah mencoba mendaftar ya! Pemilik kucing diberi kuota hanya 1 ekor kucing jantan per orang.

Persyaratan kucing yang akan disteril

1. Kucing berumur minimal 9 bulan

2. Hanya kucing jantan domestik

3. Kucing dalam keadaan sehat

4. Kucing yang sudah steril diberikan tanda eartip di telinganya.

5. Apabila tidak hadir pada jadwal yang telah dipilih, maka kuota steril gratis hangus.

Instagram Puskeswankotadepok
Instagram Puskeswankotadepok

Sekedar informasi, biaya sterilisasi kucing di klinik hewan wilayah Jakarta berkisar mulai dari Rp400 ribu hingga jutaan. Biaya sterilisasi kucing betina pun lebih mahal ketimbang kucing jantan, karena kucing betina perlu dirawat inap untuk dipantau kesehatannya pascasteril. Nah, manfaatkan program sterilisasi gratis ini untuk kucing-kucingmu di rumah.

Sterilisasi pada kucing tidak hanya bermanfaat untuk mengontrol kehamilan dan populasi kucing. Sterilisasi ternyata bisa memberi manfaat kesehatan untuk kucing. Kucing yang sudah disteril juga badannya jadi lebih gemuk dari kucing yang belum disteril lo. Yuk sukseskan program DKPKP ini, dikarenakan kuota terbatas, segera daftarkan hewan kesayanganmu sebelum kuota penuh.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

INFJ. Suka nulis random. Matcha addict

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image