Makin Ngehits! TikTok Stories Akan Punya Fitur Share di Instagram dan Facebook

Teknologi  
TikTok Stories. Foto: @MattNavarra
TikTok Stories. Foto: @MattNavarra

Sementara Meta masih sibuk meniru TikTok di aplikasi mereka dalam bentuk reels, Tiktok akan meluncurkan fitur yang membuat pengguna Instagram dan Facebook melihat video pendeknya di platform media sosial keluaran Meta ini. Dikutip dan dikonfirmasi oleh TechCrunch, TikTok mengatakan akan membuat fitur sharing terbaru yang memungkinkan penggunanya untuk mempublish TikTok Stories ke media sosial pesaing TikTok termasuk Facebook dan Instagram.

Langkah ini dapat meningkatkan visibilitas konten TikTok di Platform Meta, karena raksasa teknologi tersebut telah bekerja untuk menurunkan peringkat video tiktok yang diresirkulasi di Reels. Secara spesifik, Meta menyarankan kepada kreatornya bahwa akan memprioritaskan konten asli reels di Instagram dan Facebook, mengingat algoritmenya akan mencari watermarks seperti yang dimilik TikTok di videonya.

Memposting ulang TikTok Stories, bagaimanapun bisa menjadi cara baru untuk konten kreator TikTok untuk berbagi konten merema dengan pengikut di media sosial lainnya, tanpa harus bersaing untuk mencari perhatian dengan reels.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Fitur ini, pertama kali ditemukan dalam perubahan yang ditemukan oleh perusahaan product intelligence Watchful.ai, yang memperkenalkan pertama kali tampilan berbagi yang beru untuk di Tiktok Stories. Sebelumnya, pengguna bisa membagikan TikTok Stories mereka langsung dengan mengetuk foto profi mereka di Story. Tampilan yang sama juga akan memungkinkan pengguna untuk menyimpan video ke perangkat mereka, menghapus, atau mengubah setelan privasinya.

Berdasarkan gambar yang dibagikan oleh Watchful.ai dan dikonfirmasi oleh TikTok, Saat ini, opsi sharing akan menambahkan media sosial populer dan juga opsi untuk menyalin link ke video.

Tangkapan layar TikTok. Foto: Watchful
Tangkapan layar TikTok. Foto: Watchful

Baris baru pada menu ini termasuk "Quick-tap-option" untuk berbagi ke Reddit, Facebook, Instagram, dan Instagram Stories. Fitur sharing terbaru ini tidak termasuk kemampuan "cross-post" ke Facebook atau Instagram. Dan juga fitur sharing ini hanya berlaku pada TikTok Stories, bukan TikTok Video. TikTok Storis sendiri bisa terdiri dari gambar atau video statis, seperti halnya di media sosial lainnya.

TikTok sendiri tidak mengkonfirmasi kapan fitur ini akan dirilis sepenuhnya. Namun, perlu diketahui bahwa TikTok Stories sendiri masuh dalam tahap uji coba global. Mengingat bahwa ini bukan produk yang diluncurkan sepenuhnya, fitur seperti opsi berbagi baru ini mungkin atau mungkin tidak diluncurkan ke aplikasi untuk semua pengguna, atau mungkin berubah pada saat produk diluncurkan secara publik.

Berita lainnya:

> Dokumen Penting Jadi Lebih Aman! Ini Cara Memasang Password di Microsoft Word

> Ciri-ciri Kalau Kamu Sudah Di-block Teman di Whatsapp

> Catat! Ini Browser Tercepat Untuk PC dan Smartphone

> Mau Pamit dari IG? Begini Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen

> Pindah ke Instagram dan TikTok, Facebook Mulai Ditinggal Anak Muda

> Pakai Aplikasi Ini, Bisa Bayar Pajak Kendaraan dari Rumah!

> Bukan Indo XXI atau LK21, Ini Situs Nonton Film Streaming Aman dan Legal

> 5 Browser Terbaik dengan VPN Bawaan

> Mau Optimasi SEO di Yandex dan Google? Perhatikan Dulu Beberapa Hal Ini

> Cara Menyembunyikan Status "Online" di Whatsapp

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Update Berita Teknologi Terkini

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image