Ciri-ciri Kalau Kamu Sudah Di-block Teman di Whatsapp

Teknologi  
Aplikasi Whatsapp. Beberapa Indokator seseorang memblokir Kamu di Whatsapp. Foto: Pixabay/Lobo Studio Hamburg
Aplikasi Whatsapp. Beberapa Indokator seseorang memblokir Kamu di Whatsapp. Foto: Pixabay/Lobo Studio Hamburg

Aplikasi messaging terbesar di dunia ini tentunya sudah wajib ada di setiap smartphone. Penggunaannya yang yang sudah menjadi rutinitas sehari-hari, tidak terbatas komunikasi semata, namun juga sebagai ruang diskusi seputar pekerjaan. Fiturnya yang semakin canggih juga menambah ruang privasi bagi penggunanya.

Ada beberapa kemungkinan apabila seseorang tidak lagi membalas pesan di Whatsapp. Beberapa kemungkinan yang bisa saja terjadi adalah, karena alasan kesibukan, aplikasi yang sudah dihapus atau kontak yang Kamu tuju sudah memblokir Kamu dari daftar kontaknya di Whatsapp.

Cara Memblokir Kontak di Whatsapp

Apabila Kamu sudha tidak ingin berinteraksi dengan seseorang di kontak Whatsapp, Kamu bisa melakukan beberapa tahapan ini untuk memblokirnya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

1. Buka menu Whatsapp (menu tiga titik vertikal) di kanan atas layar.

2. Pilih opsi "Setting"

3. Scroll ke bagian bawah dan pilih Account > Privacy

4. Di dalam menu "Privacy" kamu bisa memilih opsi "Blocked Contacts"

5. Di bagian kanan atas di halaman "Blocked Contacs" Kamu bisa menambahkan kontak yang ingin diblokir dengan cara mengklik ikon seperti foto profil dengan tanda tambah di sebelahnya.

Beberapa Indikator Seseorang Sudah Memblokir Whatsapp Kamu

1. Hilangnya status "Last Seen" ketika masuk ke halaman chat.

Indikator yang pertama adalah status "Last Seen" yang biasa terlihat di halaman chat di bawah nama kontak. Tetapi ini juga bisa terjadi apabila kontak yang Kamu tuju sudah memperbaharui setelan privacy-nya dengan memilih opsi Last Seen > Nobody.

2. Tidak ada Pembaruan Profil

Indikator yang kedua adalah foto prodik kontak yang Kamu tuju tidak terlihat dan informasi mengenai kontak tersebut sudah tidak tersedia. Kamu juga sudah tidak bisa melihat status online atau story mereka. Hal lainnnya yang kemungkinan terjadi adalah, kontak yang Kamu tuju sudah menghapus aplikasi Whatsapp.

3. Tanda Checklist/Checkmarks

Tanda centang di aplikasi Whatsapp bisa memberikan indikator apabila pesan tersebut sudah dikirim (centang satu), sudah masuk ke ponsel penerima(centang dua), dan sudah dibaca (dua centang biru). Apabila kamu melihat satu centang abu-abu disamping pesan yang Kamu kirim, ada kemungkinan Kamu sudah diblokir oleh penerima pesan. Pesanyang sudah dikirim namun tidak bisa masuk ke ponsel penerima ini juga bisa disebabkan oleh koneksi internet yang tidak bagus sehingga pesan terlambat dikirimkan.

4. Nada Dering

Fitur lainnya yang membuat Whatsapp menarik adalah fitur melakukan penggilan dengan menggunakan koneksi internet dengan gratis. Apabila melakukan panggilan telepon dengan Whatsapp, nada dering akan seperti biasanya terdengar seperti ketika sedang melakukan panggilan telepon. Namun, apabila telepon berdering sebentar lalu terputus secara otomatis, ada kemungkinan Kamu sudah diblokir oleh kontak yang dituju.

5. Memasukkan Kontak ke Grup

Whatsapp memungkinkan admin memasukkan kontak ke dalam grup. Apabila Kamu melihat error ketika akan menambahkan sebuah kontak ke dalam grup, ada kemungkinan kontak tersebut telah memblokir Kamu.

Mengingat banyaknya pengguna Whatsapp, masih sulit untuk memastikan 100% apakah Kamu telah diblokir seseorang atau tidak. Ada banyak indikator untuk memberi tahu bahwa Kamu telah diblokir seseorang di Whatsapp. Pastikan kembali secara langsung kepada yang bersangkutan, apabila kontak tersebut adalah saudara atau teman dekat yang sangat tidak mungkin memblokir Kamu.

Berita lainnya:

> Catat! Ini Browser Tercepat Untuk PC dan Smartphone

> Mau Pamit dari IG? Begini Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen

> Pindah ke Instagram dan TikTok, Facebook Mulai Ditinggal Anak Muda

> Pakai Aplikasi Ini, Bisa Bayar Pajak Kendaraan dari Rumah!

> Bukan Indo XXI atau LK21, Ini Situs Nonton Film Streaming Aman dan Legal

> 5 Browser Terbaik dengan VPN Bawaan

> Mau Optimasi SEO di Yandex dan Google? Perhatikan Dulu Beberapa Hal Ini

> Cara Menyembunyikan Status "Online" di Whatsapp

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Update Berita Teknologi Terkini

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image