Lima Cara Ampuh Menghilangkan Kutu Pada Kucing

Pets and Garden  
Kucing gatal-gatal. Foto: Pinterest
Kucing gatal-gatal. Foto: Pinterest

Signal.republika.co.id - Kucing adalah hewan peliharaan yang dekat dengan kita. Kebersihan dan kesehatan kucing tentu menjadi prioritas. Kutu merupakan parasit yang senang menggigit hewan. Mereka bisa loncat dan berpindah lokasi. Bisa saja kucing yang sehat menjadi kutuan karena tertular kucing lain yang berkutu.

Apabila kucing kamu mulai gatal-gatal dengan sesekali menggaruk badan atau telinga, waspadalah! Barangkali kutu sudah hinggap di tubuh kucing kesayanganmu.

Pinjal kucing atau biasa kita sebut kutu adalah salah satu jenis pinjal yang paling umum ditemukan di dunia. Sesuai namanya, pinjal kucing merupakan parasit pada kucing yang hidup dari menghisap darah.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Berikut ini ada beberapa cara untuk menghilangkan kutu pada kucing.

Pakai sisir serit

Sisir dengan kerapatan ekstra ini bisa menyaring kutu di tubuh kucing. Namun jika bulu kucingmu panjang dan tebal, cara ini sulit digunakan karena hanya bulu yang tersangkut di sisir.

Mandikan pakai sampo anti kutu

Mandi salah satu cara ampuh untuk menghilangkan kutu pada badan kucing. Pilihlah sampo khusus kandungan anti kutu. Jika tidak sempat memandikan sendiri, bawalah ke klinik hewan untuk grooming.

Teteskan ear oil

Kutu bisa juga bersemayam di dalam telinga. Dokter hewan sering menyarankan menggunakan obat tetes teliga untuk kucing yang berkutu.

Oleskan obat anti kutu

Banyak marketplace yang menjual obat untuk kucing yang memiliki masalah kulit. Salah satunya merek revolution. Merek ini juga direkomendasikan dokter hewan untuk solusi kutu kucing.

Pisahkan kucing yang berkutu

Jangan campur kucing yang berkutu dengan yang sehat sampai dia benar-benar sembuh. Sebab kutu kucing bisa berkembang biak ribuan dan berpindah ke kucing yang sehat.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

INFJ. Suka nulis random. Matcha addict

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image