Cara Mengganti Mode Survival Menjadi Mode Creative Dalam Minecraft

Games  
minecraft.net
minecraft.net

Minecraft 1.19 Memiliki tiga mode utama yaitu Adventure, Survival, dan Creative, dengan dua mode terakhir yang paling populer karena sering digunakan. Sangat penting bagi Pemain Minecraft untuk mengingat bahwa dengan memindahkan mode dari Survival ke Creative menghilangkan achievements, dan Game tidak lagi dianggap sebagai dunia Survival.

1. Create a world
Untuk mengubah mode, world harus ada terlebih dahulu. Dengan cara yang sangat mudah dengan hanya menekan opsi "Create New" untuk memulai dunia baru. dan Game biasanya mulai dengan mode Survival karena itu adalah mode permainan yang paling umum.

2. Ubah Pengaturan Game
Untuk mengubah pengaturan tentang World yang anda buat, apakah itu kecepatan tick, bidang penglihatan, jarak chunk, atau apa pun, pengguna dapat mengaturnya melalui menu World Settings. Untuk melakukannya, tekan Pause. akan muncul opsi di layar kemudian pilih "Pengaturan".

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

3. Ganti mode
Opsi perubahan mode harus menjadi yang kedua di layar. Opsi pertama adalah nama dunia, yang dapat diubah . Di bawah itu, opsi "Mode Game Default" dapat dipilih. Ini memunculkan pilihan menu untuk mengubah mode. Kalian dapat memilih Mode Creative atau Survival. Jika berpindah dari mode Survival ke Creative, mereka akan muncul peringatan hilangnya achievements.

Cara lain untuk dapat mengubah mode permainan. Dalam pengaturan dunia, gamer Minecraft dapat mengaktifkan opsi cheat, yang memungkinkan semua perintah (Command) digunakan. Command /gamemode dapat mengubah mode game. "/gamemode creative" dan "/gamemode survival" akan berfungsi untuk mengubah mode.

Di Java Edition, pengguna juga dapat mengubah mode permainan menjadi Spectator. Pilihan tersebut juga sudah tersedia di Minecraft Bedrock Edition juga.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image