Cara Alami Usir Tikus, Ular dan Hewan Liar dari Rumah

Pets and Garden  
Tikus. Foto: Boldsky
Tikus. Foto: Boldsky

Signal.republika.co.id - Hewan liar kadang kalanya suka masuk ke dalam rumah. Apalagi di saat banjir tiba. Banyak hewan yang terseret banjir seperti ular dan biawak. Ada cara mudah untuk mengusir tamu yang tidak diundang itu. Bahan-bahan alami yang kita gunakan ini tentunya ramah lingkungan dan aman untuk hewan peliharaan. Yuk kita coba di rumah!

Ular
Ada ular masuk ke dalam rumah? Jangan buru-buru panggil pawang ular. Ambilah pengharum ruangan dan arahkan ke ular. Wewangian sangat tidak disukai ular. Semprotkan aerosol atau pengharum ruangan ke ular, maka ular akan pergi.

Lipan

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Lipan atau sebutan ular kaki seribu kerap masuk lewat celah lubang di lantai.Taburkan garam atau bubuk merica, agar lipan tak datang lagi.

Nyamuk

Sudah tidak rahasia lagi kalau nyamuk tidak suka wewangian. Banyak lotion antinymuk yang menawarkan wangi jeruk atau lavender. Ada alternatif lain jika tidak suka pakai lotion. Taruh bunga lavender, daun serai, kulit jeruk, dan hindari menaruh pakaian gelap yang digantung. Maka nyamuk akan pergi.

Semut

Dalam Islam kita dilarang membunuh semut menggunakan api. Ada cara lain yang diperbolehkan. Yaitu taburkan bubuk lada, garam, atau bedak talk, semut-semut pun akan menjauh.

Lalat

Warung makanan sering didatangi lalat dan ini tentunya akan membuat pengunjung risih. Ada cara untuk mengusir lalat ini. Letakkan irisan daun pandan, atau bunga lavender, atau lilin yang menyala, lalat tidak akan hinggap.

Kecoa

Kecoa adalah makhluk yang senang menghuni dapur atau kamar mandi kita. Cara mengusir mereka dengan menaburkan irisan halus daun salam, atau serbuk kopi, kecoa akan pergi.

Rayap

Rayap senang makan kayu dan bikin sarang. Sebelum mereka tambah banyak, semburkan larutan air kapur sirih, maka rayap akan mati kepanasan.

Tikus

Tikus merupakan hewan pengerat yang senang beraktivitas di malam hari. Taburkan serbuk lada hitam, atau bubuk kopi di area yang sering didatangi tikus, maka tikus akan menjauh.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

INFJ. Suka nulis random. Matcha addict

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image