Cara menggunakan CapCut, Editor Video Tiktok yang bisa Bikin Viral dan Auto FYP, Download disini

How To  

Belakangan ini banyak bermunculan Aplikasi Editor untuk video yang dapat dengan mudah dioperasikan hanya dengan Smart Phone, Salah satunya adalah CapCut. Aplikasi ini yang sering digunakan untuk mengedit video, dari sekedar menambahkan efek dasar sampai membuat video jedag jedug ala Tiktokers. Banyak faktor yang membuat aplikasi editor video ini dipilih oleh banyak orang. Salah satu yang paling utama tentu karena pengoperasiannya sangat mudah dan aplikasi yang ringan.

Mungkin kalian sering menonton video yang suka muncul di timeline akun medsos kalian dan penasaran bagaimana cara membuatnya, Dengan menggunakan CapCut, Efek video seperti itu dapat dibuat dengan mudah.

Cara Edit Video Menggunakan Tiktok 

- Langkah Pertama kalian harus mendownload aplikasi CapCut di Google Play Store atau App Store. Setelah selesai Buka Aplikasi Capcut.
- Tap ikon bergambar ‘+’ yang berada di Paling atas menu berlabelkan ‘New Project’.
- Pilih Foto ataupun video yang hendak kamu edit dengan menekan pilihan ‘Add’.
- Pada halaman berikutnya pada menu navigasi bawah akan terdapat banyak pilihan yang bisa kalian coba, dari mulai mengganti audio dengan audio yang sudah ada dalam aplikasi, atau bisa juga menggunakan audio yang kalian rekam bahkan bisa mengekstrak audio dari video kalian yang lain.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

- Jika kalian ingin menambahkan video lain bisa menggunakan menu Overlay dibawah makan dua video akan muncul bersamaan dalam durasi waktu yang sama.

Langkah terakhir jika anda telah selesai mengedit yaitu Mengexportnya, dengan cara tap menu export di bagian atas kanan aplikasi, disitu juga anda dapat mengatur resolusi juga Frame rate Video anda

Cara Edit Video menggunakan Template

Jika ingin mengedit secara cepat, di dalam aplikasi CapCutjuga terdapat Template yang memudahkan kalian tanpa perlu memikirkan efek dan audio apa saja yang perlu dimasukkan kedalam video, Hampir semua template ini dibuat oleh para pengguna CapCut lain yang ingin berbagi atau menunjukkan hasil Edit Video mereka,

1. Untuk mengggunakan Template kalian bisa tap pada menu Template di bagian navigasi di bawah

2. Pilih dari salah satu template dengan cara tap di Thumbnail , maka akan Muncul Preview dari Template Video Tersebut. di bagian bawah kanan akan ada tombol use template.

Perbedaan dari Mengedit video pada cara sebelumnya setelah anda mengunakan template ini yang anda perlu lakukan hanya tinggal memilih foto atau video sesuai jumlah clip yang diperlukan, maka ketika kalian export otomatis audio video dan durasi masing masing clip akan disesuaikan secara otomatis

Kalian bisa menggunakan cara diatas untuk mengedit video Tiktok dan kalian jika konten video yang kalian buat related dengan apa yang sering dibuka oleh para tiktokers lain maka secara otomatis video kalian bisa lho jadi FYP, bahkan jika mendapat apresiasi dalam bentuk view like dan share dari banyak akun lain kemungkinan Video kalian bisa viral.

CapCutt tersedia Gratis di Playstore dan appstore, Kalian bisa mendownloadnya melalui tautan ini:

Aplikasi CapCut Android : LINK

Aplikasi CapCut IOS: LINK

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image