Jangan Pakai Social Spy WhatsApp, Sama Bahayanya dengan WhatsApp GB

Teknologi  
Social Spy WhatsApp, aplikasi penyadap WA
Social Spy WhatsApp, aplikasi penyadap WA

Social Spy WhatsApp dikenal sebagai aplikasi berbasis web yang berfungsi untuk mematai-matai chat WhatsApp orang lain. Fitur ini memungkinkan pengguna bisa mengakses isi percakapan WhatsApp pasangan atau teman. Disebut-sebut aplikasi ini cukup ampuh untuk menyadap isi pesan, histori chat, panggilan dan aktivitas lain dari pengguna WhatsApp milik target.

Informasi keliru dari aplikasi ini adalah, Social Spy WhatsApp disebut hadir sebagai solusi bagi orang tua yang ingin memantau aktivitas sang anak saat menggunakan ponsel. Bahkan, menjadi jalan pintas bagi seorang posesif yang selalu menaruh curiga berlebih terhadap pasangannya.

Klaim dari Social Spy WhatsApp yang belum terbukti benar adalah hanya dengan 3 langkah mudah bisa menyadap WhatsApp target. Cara kerjanya dengan memasukkan nomor WhatsApp target yang ingin disadap. Melengkapi human verfication dan tahap terakhir bisa langsung melihat histori chat target. Namun Anda belum-belum sudah disodori survei yang gak jelas bahkan menginstall aplikasi lain yang bisa saja disusupi virus dan malware.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Jika Anda penasaran bisa mengeceknya di laman berikut https://socialspy.info/whatsapp/, namun jangan sekali-kali menggunakan nomor yang valid. Tetap harus waspada dan hati-hati di setiap Anda memasukkan data ke laman tersebut.

Berdasarkan penulusuran Domain Whois, socialspy.info ini merahasiakan semua informasi tentang siapa mereka. Domain di register di NameCheap di tanggal 05-08-2018 dan diperbaharui di tanggal 25-07-2022. Semua informasi dirahasiakan tertulis REDACTED FOR PRIVACY.

Walaupun dari beberapa informasi, pengguna ada yang berhasil menggunakan aplikasi ini, namun Anda mesti waspada. Jangan sampai malah Anda terjebak, alih-alih mendapatkan informasi WhatsApp target, malahan data Anda sendiri yang dimatai-matai orang lain.

Bahaya Mengintai Social Spy WhatsApp

1. Pencurian Data Pribadi

Anda diminta untuk mengisi survei dengan memasukkan data mengenai data diri. Jelas ini suatu penipuan dan membahayakan, apalagi pemilik domain ini merahasiakan identitasnya.

2. Virus dan Malware

Anda diminta untuk menginstall aplikasi tidak jelas yang sangat rawan untuk disusui virus dan malware yang bisa menyadap data pribadi Anda seperti data perbankan dan lain-lain

Cara Mencegah Penyadapan dan Pencurian Data WhatsApp

Agar WhatsApp Anda aman dari penyadapan dan pencurian data, ikuti langkah-langkah berikut ini :

-Aktifkan verifikasi Dua Faktor

Masuk di menu pengaturan > pengaturan akun > kemudian memilih opsi autentikasi dua faktor.

-Gunakan fitur pindai sidik jari

Masuk di Setting > Account > Privacy > Fingerprint Lock

-Keluar dari perangkat tak dikenal

Cek setiap saat di menu pengaturan, lihat perangkat apa saja yang tertaut di WhatsApp Anda. Jika ada yang tidak Anda kenal segera keluar.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image