Aplikasi Translate Online Canggih Alternatif Google Translate.

Teknologi  
Aplikasi translate online. Foto: Pixabay
Aplikasi translate online. Foto: Pixabay

Berbicara soal menerjemahkan kata, kalimat atau dokumen, aplikasi pertama yang paling mudah diingat adalah Google Translate. Fitur-fitur seperti translate via kamera dan transcribe yang canggih, menjadikan aplikasi buatan "raksasa teknologi" Google ini bagian dari keseharian pengguna smartphone.

Akurasi dalam menerjemahkan pada setiap aplikasi pastinya berbeda. Dalam proses menerjemahkan per-kata atau rangkaian kalimat bisa mengubah makna dalam terjemahan. Fitur-fitur canggih yang ditawarkan aplikasi terjemahan saat ini juga tidak kalah canggih dengan Aplikasi Google Translate. Bahkan aplikasi ini bisa menjadi alternatif bagi yang membutuhkan penerjemah profesional.

Aplikasi terjemahan online alternatif Google Translate

Translate.com
Aplikasi translate online Translate.com. Foto: Tangkapan layar
Aplikasi translate online Translate.com. Foto: Tangkapan layar

Tidak hanya fitur terjemahan yang dilakukan oleh mesin, Translate.com juga menyediakan jasa terjemahan manusia untuk kepentingan bisnis global. Berikut fitur canggih yang ditawarkan translate.com;

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

1. Document Translation

Jasa Terjemahan yang diklaim memiliki akurasi kalimat 100% ini bisa menerjemahkan dokumen dengan lebih dari 90 pasang bahasa. Para ahli dari Translate.com mempu menerjemahkan konten kesehatan, legal, marketing dan lainnya.

2. Business Translation

Para translator di Translate.com mampu menerjemahkan berbagai macam jenis dokumen, termasuk business plan, marketing, materials, laporan tahunan, dan lainnya.

3. Medical Translation

Bukan hanya akurasi, namun dalam menerjemahkan konten medis memerlukan pengetahuan spesifik di bidangnya serta peraturan terkait hukum yang berlaku. Translator di Translate.com memiliki pendidikan yang relevan dan keahlian di bidang kesehatan yang akan menambah akurasi dari konten.

4. Technical Translation

Translate.com mampu menerjemahkan dengan cepat dan akurat dalam lebih dari 90 pasang bahasa. Translator di fitur ini adalah profesional yang mampu menerjemahkan dokumen teknis, ilmiah, perangkat lunak, SEO, keuangan, medis, legal, dan dokumen lainnya.

5. Email Translation

Berkomunikasi lebih efektif dengan pelanggan dan rekan kerja dari seluruh Dunia secara cepat dan handal dengan email translation. Fitur ini menawarkan jasa email marketing, newsletter, email transaksi, dan technical support dalam lebih dari 60 bahasa.

DeepL Translator
Aplikasi translate online DeepL. Foto: Tangkapan layar
Aplikasi translate online DeepL. Foto: Tangkapan layar

Neural networks DeepL mampu menangkap nuansa sekecil apapun dan menyajikannya dalam bentuk terjemahan yang akurat. Aplikasi terjemahan online ini juga menjaga kualitasnya dengan secara teratur mengadakan blind test yang mana seorang profesional akan memilih terjemahan yang paling akurat tanpa mengetahui perusahaan mana yang memproduksinya. DeepL unggul dalam kompetisi ini dengan faktor 3:1.

DeepL menyajikan layanan dasar "type to translate" yang serupa dengan pesaingnya. Namun uniknya, DeepL mampu menerjemahkan dokumen docx, PDF, dan pptx hanya dengan sistem "drag and drop" atau menaruh file langsung di kolom translasi yang disediakan DeepL.

Berita lainnya:

Transcribe Google Translate, Sekali Klik Langsung Translate Bahasa Asing Secara Real-time

Tanpa Google Translate, Ini Cara Mudah Translate Dokumen di Word, Excel dan Power Point

Gak Pakai Ngetik, Modal Kamera HP Bisa Translate Bahasa Inggris ke Indonesia

Tap to Translate: Cara Cepat Terjemahkan WA Bahasa Asing Langsung di Aplikasi Whatsapp

Cara Download Privacy Extension di Whatsapp Web, Chatting Aman Tak Terlihat Orang Lain

7 Fitur Rahasia Whatsapp ini Ampuh Jaga Privasi Hingga Hemat Paket Data

Masih Download Mod Combo? Di Sini Link Download Minecraft Gratis, Aman dan Legal

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Update Berita Teknologi Terkini

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image