10 Kebiasaan Buruk Ini Bikin Baterai HP Kamu Cepet Ngedrop

Teknologi  
Baterai handphone yang cepat nge drop. Foto: Pixabay
Baterai handphone yang cepat nge drop. Foto: Pixabay

Signal, Jakarta - Berapa kali kamu mengisi ulang baterai handphone? Jika sudah lebih dari sehari sekali, selamat! Itu tandanya baterai kamu sudah melemah. Tahukah kamu ternyata ada kebiasaan-kebiasaan yang bikin baterai hape kamu tidak sehat. Akibatnya baterai cepat habis dan kamu harus sering mengisi bateri. Apa saja kebiasaan buruk yang bikin baterai cepat ngedrop? Berikut 10 penyebabnya...

1. Mencharging semalaman.

Kebiasaan buruk kita adalah mengecas hape semalaman. Padahal itu bikin baterai kamu jadi overload dan cepet rusak. Namun ada beberapa hp tertentu yang bisa memutus aliran listrik ketika baterai sudah penuh terisi.

2. Memakai charger bukan tipenya

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Nah ini kebiasaan kita ketika tidak bawa charger, suka minjem charger milik teman. Walaupun terlihat sama, tapi ampere nya berbeda dan tentu bikin baterai hape kamu tidak sehat.

3. Memakai charger dan baterai KW

Alasan kenapa kamu harus beli charger dan baterai ori, salah satunya agar menjaga ketahanan baterai hape menjadi lebih stabil dan awet. Baterai KW tidak bisa menjaga performa sebaik baterai bawaan alias original.

4. Mencharging sambil menelepon.

Kebiasaan menelepon sambil mengecas hape tentu bikin baterai kamu cepat rusak. Jadi tinggalkan kebiasaan ini ya Signal mania.

5. Memakai hp sampai panas.

Main game tanpa henti bisa bikin baterai panas. Istirahatkan badan dan hape agar tidak cepat ngedrop.

6. Banyak menginstall aplikasi.

Aplikasi messenger paling banyak menguras baterai.

7. Menyetel musik dari malam sampai pagi

Mendengarkan musik sebagai pengantar tidur memang menyenangkan. Tapi kalau setiap hari dilakukan, bisa bikin baterai kamu boros.

8. Menyalakan Wifi, Bluetooth dan hotspot terus menerus

Menjadikan handphone sebagai hotspot dapat menguras banyak daya. Sehingga baterai kamu cepat habis.

9. Berada di jaringan yang jelek

Susah Signal bikin baterai kamu terkuras banyak. Jika berada di daerah yang minim sinyal, lebih baik matikan atau aktivkan mode pesawat.

10. Sering pakai powerbank

Powerbank yang tidak compatible dengan handphone bisa mengurangi kesehatan bateraimu. Tapi kalau hanya dipakai untuk keadaan darurat, gak masalah kok Signal mania.


Itulah tadi ke 10 kebiasaan buruk yang bikin baterai hape kita cepat ngedrop. Dari ke sepuluh tadi, mana yang paling sering kamu lakukan?

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

INFJ. Suka nulis random. Matcha addict

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image