Kurban Lima Ekor Sapi Kurus Viral di Facebook

Pets and Garden  
Sapi-sapi kurus untuk kurban. Foto Cik Puan Ezza
Sapi-sapi kurus untuk kurban. Foto Cik Puan Ezza

Signal, Jakarta - Memberikan hewan kurban terbaik adalah semata-mata sebagai bentuk terima kasih kita kepada Allah atas segala nikmat yang diberikan. Dalam memilih hewan kurban pun ada syarat-syarat yang mesti dipenuhi. Salah satunya hewan tersebut dalam keadaan sehat dan tidak kurus kering. Karena kelak hewan tersebut nantinya akan dikonsumsi oleh masyarakat luas dan akan menjadi kendaraan kita di hari akhirat kelak.

Seorang pekurban asal Malaysia lewat media sosial Facebook pada Sabtu (9/7/2022) curhat usai melihat kejadian yang bikin miris ketika mengantarkan hewan sapi untuk kurban di salah satu Masjid. Pada saat ia menyerahkan sapi ke panitia kurban, ia terkejut melihat ada lima ekor sapi pekurban lainnya bertubuh kurus hingga tulang yang menempel diperutnya terlihat.

Sementara sapi miliknya gemuk dan nampak berisi. Kemudian pekurban ini berpesan kepada Masjid agar sebelum menerima hewan kurban membuat surat perjanjian. Hanya sapi yang berat lebih dari 200 Kg yang boleh diterima Masjid untuk dikurbannya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Unggahan status milik Rahmat Ikhsan Mohd Sofyan ini dibanjiri komentar warganet. Mereka menyayangkan kondisi sapi-sapi yang kurus itu untuk dikurbankan.

Terakhir ia berpesan kepada para perkurban agar memberikan kurban yang terbaik. "Kepada Para Pembekal, Berthaqwalah pada Allah. Ini urusan Ibadah".

Sumber: FB : Rahmat Ikhsan Mohd Sofyan

???? Cik Puan Ezza

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

INFJ. Suka nulis random. Matcha addict

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image