Cara cepat Menyalin Text dari Video Menggunakan Blackbox Chrome Extension

How To  

Ketika anda mengikuti event secara online baik webinar atau sekedar melihat video melalui youtube mungkin ada beberapa informasi yang ingin anda catat, menggunakan cara lama anda bisa menyimpan info tersebut dengan mengcapture layar kemudian mengetik ulang tulisan tersebut. Sekarang ada cara lain yang lebih cepat dan praktis menggunakan extension yang tersedia di browser seperti chrome atau firefox yaitu BLACKBOX.

Browser Extension ini dikembangkan oleh Richard Rizk salah satu petinggi blacbox.io, yang memungkinkan anda untuk menyalin teks apa pun di layar dengan mengklik tombol. Opsi ini merupakan bantuan luar biasa bagi developer yang mungkin kekurangan waktu & tidak ingin menonton ulang bagian video atau menjedanya saat mereka mencoba untuk mereplikasi, prosedur pengkodean atau sekedar ingin mencatat apapun yang ada dilayar.

Untuk menggunakan extension ini anda harus membuka browser chrome kemudian klik alamat ini https://chrome.google.com/webstore/detail/blackbox-select-copy-past/mcgbeeipkmelnpldkobichboakdfaeon atau klik tombol download disini

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Selanjutnya untuk menggunakan extension ini anda bisa memutar video apa saja yang didalamnya terdapat text. lalu klik di bagian icon puzzle dan pilih Blackbox. sorot bagian yang text yang anda ingin salin dan paste ke dalam text editor anda.

Jika anda kurang tertarik dengan fitur yang ada di blackbox ini jangan khawatir masih banyak aplikasi lain sejenis dengan fitur lain yang bisa anda jumpain di chrome webstore seperti dibawah ini.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image