10 Fitur baru Whatsapp yang akan segera Hadir

Teknologi  
Tangkapan Layar : Medium.com
Tangkapan Layar : Medium.com

Tidak seperti pada Whatsapp versi modifikasi seperti WhatsApp GB, Versi resmi dari WhatsApp memiliki fitur yang lebih sedikit. namun jangan khawatir WhatsApp selalu memperbaharui aplikasi dan seperti yang dikutip dari WABETAINFO, akan ada Ada banyak fitur baru yang datang ke WhatsApp pada tahun 2022 ini.

Pada saat penulisan, belum ada tanggal peluncuran untuk fitur-fitur ini karena masih belum ada kata resmi dari WhatsApp. Tetapi karena mereka sudah dalam versi beta aplikasi, mereka dijamin akan diluncurkan ke versi stabil pada akhirnya.

Kami telah mengumpulkan daftar pembaruan yang sedang dikerjakan WhatsApp Berikut adalah daftar 10 fitur yang mungkin anda tunggu yang akan segera hadir di WhatsApp.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

1. Tombol Edit

Pertama dan terpenting, fitur terbesar dan paling dinanti yang datang ke WhatsApp adalah kemampuan untuk mengedit pesan teks. Seperti namanya, ini akan memungkinkan Anda membuat perubahan pada pesan Anda bahkan setelah mengirimnya, mirip seperti aplikasi rivalnya seperti Telegram dan Discord. Tidak jelas apakah akan ada batas waktu untuk mengedit pesan atau apakah Anda dapat melakukannya kapan saja Anda mau.

twitter WABETAINFO
twitter WABETAINFO

2. Sembunyikan Status Online

Jika anda sudah pernah menggunakan whatsapp modifikasi seperti whatsApp GB atau whatsApp Plus fitur ini sudah ada di dalam Whatsapp tersebut. Kemampuan untuk menyembunyikan aktivitas online Anda adalah fitur WhatsApp lain yang sangat dinanti. ini akan memungkinkan Anda menyembunyikan status online Anda dari kontak Anda berdasarkan preferensi Anda. Anda dapat menunjukkannya kepada semua orang, hanya kontak Anda, hanya kontak tertentu, atau tidak kepada siapa pun.

3. Reaksi Pesan Baru

Saat ini, WhatsApp memiliki pilihan emoji reaksi yang terbatas untuk dipilih, tetapi segera Anda dapat menambahkan lebih banyak ke daftar. Fitur ini akan memungkinkan Anda menambahkan emoji pilihan Anda ke daftar, memberikan keunggulan atas saingan seperti Telegram. Untuk saat ini, jumlah emoji yang dapat Anda tambahkan sendiri masih belum jelas.

4. Pindahkan Obrolan ke iOS
Sejak awal tahun fitur ini dimulai hanya dengan ponsel Samsung, tetapi sekarang kita dapat melakukannya di ponsel Android mana pun yang menjalankan perangkat lunak terbaru. Segera itu akan bekerja sebaliknya juga.

Ini akan bekerja dengan cara yang sama seperti ekspor iOS. Kedua ponsel harus tetap terhubung melalui kabel atau koneksi Wi-Fi yang sama dan mereka juga harus tetap tidak terkunci atau aktif. Detail lainnya saat ini tidak diketahui.

5. Jeda dan Putar Rekaman Suara
Terganggu saat mengirim pesan kepada seseorang cukup normal, itulah sebabnya WhatsApp akan segera membiarkan Anda menjeda pesan suara Anda saat merekam. Anda dapat mengambil tepat di mana Anda pergi ketika Anda menekan tombol putar. Pembaruan ini juga memungkinkan Anda mendengar rekaman Anda sebelum mengirimnya.

6. Foto Sampul
Pengguna WhatsApp Business akan segera dapat membuat profil yang mirip dengan Facebook dan Twitter melalui foto sampul. Ini akan memungkinkan Anda mengiklankan lebih banyak tentang diri Anda dan bisnis Anda dengan lebih banyak ruang untuk berbagi informasi.

7. Bisukan Orang Tertentu dalam Panggilan Grup
Seperti pada aplikasi Panggilan grup pada umumnya, pembaruan ini memungkinkan Anda membisukan orang tertentu dalam panggilan grup. Pembaruan ini juga akan memungkinkan Anda mengirim pesan kepada orang-orang tertentu langsung dari menu panggilan.

8. Ekspor Cadangan
Pencadangan Google Drive bukanlah hal baru. Ini memungkinkan Anda memindahkan data WhatsApp ke ponsel baru dengan cukup mudah karena Anda cukup mengunduh cadangan cloud di perangkat baru. Namun, dapat memulihkan obrolan Anda kapan saja adalah fitur yang sama sekali baru yang sedang dikerjakan.

Mengekspor cadangan akan terbukti sangat berguna jika Anda kehilangan data WhatsApp lokal dan perlu memulihkannya dari cloud.

9. Polling Grup

Fitur ini telah menjadi rumor selama berabad-abad dan sayangnya fitur ini masih dalam pengerjaan tanpa ada tanda-tanda rilis resmi. Jajak pendapat harus membuat keputusan kelompok jauh lebih mudah dari sebelumnya.

10. WhatsApp Premium
WhatsApp Premium adalah fitur lain yang telah dikembangkan untuk sementara waktu. Ini hanya ditujukan untuk pengguna WhatsApp Business dan akan membuka fitur tambahan untuk pelanggan yang membayar seperti kemampuan untuk menambahkan hingga 10 perangkat yang ditautkan dan mengganti namanya, membuat tautan bisnis khusus untuk pelanggan, dan banyak lagi.

Semua fitur ini tersedia di WhatsApp beta, namun sampai saat artikel ini ditulis kami belum mendapatkan tanggal peluncurannya.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Pemburu Pancong Klender dan Fans berat Rujak Kripik Pak Sunar

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image