20 Ucapan Selamat Idul Adha 1443 H. Cocok untuk Status WA dan Caption Instagram

Gaya Hidup  
Ilustrasi Idul Adha. Foto: Pixabay
Ilustrasi Idul Adha. Foto: Pixabay

Signal, Jakarta - Idul Adha 1443 H dirayakan di Indonesia pada hari Ahad 10 Juli 2022. Sudahkah kita menyiapkan status untuk mengekspresikan rasa suka cita tersebut? Caption dan teks manis yang dibagikan untuk sahabat atau keluargamu akan membuat rasa bahagia dan juga sekaligus penyambung tali silaturahim.

Berikut kumpulan status pendek ucapan Idul Adha yang cocok untuk status WA atau caption di Instagram yang Signal rangkum dari berbagai sumber.

1. Bukan kambing atau sapi yang menjadi esensi dari kurban, akan tetapi tawadhu (kerendahan hati) serta keikhlasanmu, itulah arti kurban yang sesungguhnya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

2. Hari Raya Idul Adha Tiba. Semoga Allah menerima amalanmu, mengampuni dosamu, mengangkat derajatmu dan kaum muslimin.

3. Selamat Idul Adha sahabat, semoga kita bisa meneladani ketaatan dan ketulusan Nabi Ibrahim dalam berkurban untuk mendekatkan diri pada Allah.

4. Selamat berkurban dan berbagi kebahagiaan. Semoga berkah dan menjadi momentum menyambung silaturahim di hari Adha ini.

5. Bila kata merangkai dusta. Bila langkah membekas lara.Bila hati penuh prasangka, dan bila ada langkah yang menoreh luka.Mohon bukakan pintu maaf.Selamat Idul Adha 2022

6. Sate kambing bakar bersaus tiramSungguh nikmat untuk santapanAllahu akbar walillaahil hamdSelamat Idul Adha kami ucapkan.

7. Semoga hari-harimu kelak dipenuhi kelezatan, selezat daging kurban. Imanmu diberikan keteguhan, seteguh Ismail. Serta hidupmu dipenuhi tuntunan seperti Ibrahim sang kekasih Tuhan.

8. Pergi haji naik unta, berbekal iman dan ketakwaan. Idul Adha saat berbagi, lambang ukhuwan dan persaudaraan.

9. Daging (hewan qurban) dan darahnya itu sekali-kali tidak akan sampai pada Allah. Tetapi yang sampai padaNya adalah ketakwaan kamu. (QS. Al-Hajj: 37). Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H, mohon maaf lahir dan batin.

10. Gema takbir telah dikumandangkan, sinyal Idul Adha sudah datang. Ampunan serta barokah mudah-mudahan kita peroleh. Selamat Hari Raya Idul Adha, Taqabbalallahu Minna wa Minkum.

11. Masih ada salah yang tersirat, terucap, dan terlakukan. Di hari yang penuh kesucian ini, mohonlah dimaafkan.

12. Hati yang seputih kertas jangan dinodai dengan enggan saling memberi maaf.

13. Semoga Allah memberimu kekuatan untuk selalu berkorban dan tunduk pada keinginan dan perintah-Nya setiap saat. Selamat Idul Adha.

14. Kurban adalah bukti cinta kita kepada Sang Pencipta. Daging kurban ini adalah bukti cinta kita kepada sesama.

15. Idul Adha telah tiba. Salam hangat yang untuk keluarga terdekat, semoga kita menjadi orang yang lebih bermanfaat kepada sesama.

16. Berhaji adalah tanda kemampuan, berkurban adalah tanda pengorbanan, dan meminta maaf adalah tanda cinta tanpa paksaan. Selamat merayakan Idul Adha 1443 Hijirah untuk mu dan keluarga.

17. Walaupun raga ini kita tidak bisa bersama, tapi dengan saling mendoakan kebaikan, semoga Idul Adha ini dapat kita rayakan dengan penuh khidmat. Mohon maaf lahir dan batin juga. Semoga tahun depan kita dipertemukan Allah.

18. Jika tahun ini belum mampu berkurban, jadikan ia sebagai semangat agar tahun depan kita mampu berkurban. Setiap ada niat pasti ada jalan.

19. Apa kurbanmu tahun ini? Jadikan ia kendaraan terbaikmu di akhirat

20. Selagi masih ada nyawa di dalam badan, izinkanku mengucapkan taqabbalallahu minna wa minkum. Semoga Allah menerima amal ibadah kita dan kalian.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

INFJ. Suka nulis random. Matcha addict

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image